Hanya Imbang Lawan Crystal Palace, Ini Penjelasan Jose Mourinho

Rekanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho angkat bicara seputar hasil imbang yang diraih anak asuhnya melawan Crystal Palace di akhir pekan kemarin. Mourinho menilai para pemainnya tidak intensif dalam menekan sang tamu, sehingga mereka gagal mencetak gol.

Setan Merah kembali gagal mendulang poin penuh di Old Trafford. Menjamu tim papan bawah Crystal Palace, anak asuh Mourinho itu hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Setan merah sendiri sejatinya mendominasi penguasaan bola. Namun mereka gagal memaksimalkan peluang yang ada sehingga mereka gagal mencetak gol.

Mourinho menilai timnya gagal menang karena tidak memberikan tekanan yang konsisten kepada sang lawan di sepanjang pertandingan. “Kami memberikan waktu kepada mereka untuk bernafas karena kami tidak intens dalam menekan,” buka Mourinho kepada halaman resmi MU.

 

Bermain Bagus

Mourinho mengakui bahwa anak asuhnya sejatinya tampil apik sepanjang pertandingan, namun ia menilai timnya tidak intens dalam menekan dan itu membuat mereka gagal menang.

“Kami bermain dengan baik, tetapi kami sering kehilangan bola. Itu membuat mereka memiliki waktu untuk bernafas dan penjaga gawang mereka bisa memanfaatkan waktu dengan baik.”

“Kami membiarkan mereka untuk mengembangkan permainan mereka dan kami terlihat seperti menunggu sesuatu untuk terjadi namun itu tidak terjadi.”

 

Tingkatkan Intensitas

Mourinho menilai andai timnya bisa meningkatkan intensitas serangan mereka, maka ia yakin timnya bisa mengamankan tiga poin pada laga tersebut.

“Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik, tetapi jika kami ingin memenangkan pertandingan, maka kami tidak boleh berhenti menyerang sampai kami benar-benar menang.”

“Kami bermain dengan bagus tetapi kami memberikan mereka waktu untuk beristirahat di babak kedua. Kami membiarkan mereka bernafas dan membuat mereka memiliki kesempatan untuk memberikan perlawanan kepada kami.” tandasnya.

Baca Juga:   Puji Juan Mata, Guardiola Tebar Kode?