Hanya Menang Tipis, Pelatih Barcelona Salahkan Lapangan

Rekanbola – Barcelona harus bersusah payah untuk bisa menang atas Real Valladolid di pekan kedua La Liga, Minggu (26/8) dini hari WIB. Pelatih Ernesto Valverde pun menyebut kondisi lapangan jadi faktornya.

Bermain di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Barca meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Blaugrana ke gawang Valladolid dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-57.

Barca bermain dominan, terutama dalam penguasaan bola. Tapi, tidak banyak peluang gol yang didapatkan. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya melepaskan delapan tendangan sepanjang laga, hanya separuh yang tepat sasaran.

Baca Juga : Si Merah Sedang Belajar Main Buruk tapi Menang

 

Menurut Valverde, kondisi lapangan punya peran yang signifikan untuk membuat Barca kesulitan. “Lapangan membawa dampak yang besar pada pertandingan ini,” kata Valverde.

Simak komentar lengkap Valverde dengan scroll ke bawah.

Komentar Valverde

Ernesto Valverde © AFP

Valverde merasa cukup kesal dengan kondisi lapangan di markas Valladolid. Eks pelatih Athletic Bilbao tersebut, merasa pergerakan pemainnya tidak bisa bebas. Bahkan ada beberapa pemain yang cedera.

“Saya tidak bilang bahwa tidak ada faktor lain dari cara bermain Valladolid, tapi lapangan tidak bagus dan beberapa pemain kami cedera,” kata Valverde.

Baca Juga : Mengapa Oezil Absen Lawan West Ham?

“Sejujurnya, hari ini nampak sangat luar biasa. Saya membayangkan Valladolid melakukan segala cara yang bisa mereka lakukan dan akan ada alasan mengapa kondisi lapangan diperbaiki dulu sebelumnya,” tandasnya.

Valverde Ubah Taktik

Barcelona © AFP

Valverde lantas bicara alasan taktis di balik kemenangan Barca atas Valladolid. Dia menilai sukses Barca meraih tiga poin tidak lepas dari pergantian taktik yang dia lakukan pada jeda babak.

Baca Juga:   Inter Milan Bersikap Santai Ihwal Kontrak Icardi

“Kami mencoba taktik yang berbeda dan saat laga berlangsung, Leo Messi lebih ke dalam dan kami membuat perubahan. Saat laga berjalan, Valladolid membuat kami punya banyak masalah,” tandas Valverde.