Hanya Untuk Dijual. Real Madrid Tidak Akan Pinjamkan James Rodriguez

REKANBOLA – Manajemen Real Madrid dikabarkan menutup kemungkinan untuk kembali meminjamkan James Rodriguez. Pemain asal Kolombia tersebut memang sudah masuk ke dalam daftar penjualan tim asal Kota Madrid tersebut.

Menumpuknya pemain di sektor gelandang menjadi alasan mengapa James ingin dijual. Selain ketidakcocokan gaya permainan mantan pemain AS Monaco tersebut membuat Zinedine Zidane tidak berencana untuk mempertahankan sang gelandang. Dalam dua musim terakhir, James pun sudah dipinjamkan ke Bayern Munich. Bersama tim asal Jerman tersebut, James menciptakan 15 asis dan 20 gol. Namun Bayern memutuskan untuk tidak mempermanenkan James di akhir musim ini.

Untuk itu beberapa tim siap untuk memanfaatkan kondisi pemain asal Kolombia tersebut. Salah satunya adalah Napoli, tim asal Italia tersebut dikabarkan siap untuk merekrut topskor Piala Dunia 2014 tersebut. Napoli sejak beberapa pekan terakhir memang diisukan ingin mendatangkan James. Keberadaan Carlo Ancelotti menjadi alasan mengapa Il Partinopei ingin merekrut gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Pelatih asal Italia tersebut juga menjadi sosok yang meminjam James ke Bayern di musim 2017. Namun Ancelloti harus dipecat di bulan pertengahan musim tersebut. Kini, ketika Ancelotti melatih Napoli dirinya ingin kembali bereuni dengan James. Meski dikabarkan sudah selangkah lagi akan berseragam Napoli, proses kepindahan James sepertinya masih banyak rintangan. Salah satunya adalah keenganan Real Madrid untuk melepas James sebagai pemain pinjaman.

El Realhanya akan melepas James dengan pembelian permanen ke tim manapun. Hal tersebut dikarenakan tim asuhan Zinedine Zidane membutuhkan dana besar untuk pembelian pemain baru di musim ini. Hingga akhir bulan Juni, Real Madrid sudah menghabiskan 300 juta euro untuk membeli beberapa pemain baru. Untuk itu mereka ingin mendapatkan tambahan dana dari penjualan James.

Baca Juga:   PSG Pastikan Mundur dari Perburuan Matthijs De Ligt

Selain ingin mendapatkan dana tambahan, kontrak James yang hanya tersisa selama dua musim membuat Real Madrid ingin segera menjualnya. Manajemen Los Galacticos juga berharap penampilan sang pemain di Copa Amerika 2019 dapat meningkatkan harga jualnya di awal musim depan.