Harapan Marko Simic Bagi Hambali Tholib di Kroasia

REKANBOLA – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, memberi semangat kepada Hambali Tholib. Pemain milik Persela Lamongan itu diketahui sedang menjalani trial selama satu bulan di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Simic adalah pemain yang berasal dari Kroasia sehingga sudah tidak asing dengan Lokomotiva Zagreb. Bahkan, pemain yang akrab disapa Super Simic ini merupakan mantan pemain klub tersebut.

Simic pernah memperkuat Lokomotiva Zagreb pada 2010 lalu, saat usianya baru 24 tahun. Simic pun berharap agat Hambali bisa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang beredar di kompetisi Polandia, bersama Lechia Gdansk.

“Semoga beruntung buat Hambali Tholib. Sepak bola Kroasia sangat kuat. Punya taktik bagus, fisik, dan skill yang baik,” ujar Simic.

Lanjut Simic, dengan perginya Hambali ke Kroasia bisa mengangkat persepakbolaan Indonesia. Oleh karena itu, Hambali harus berusaha keras sepanjang trial.

“Saya berharap Hambali Tholib bisa dapat kontrak permanen. Membuat Indonesia bangga. Saya pribadi juga pasti bangga, karena ada pemain Indonesia bermain di negara saya,” kata Simic.

Papan Atas

Lebih lanjut, Simic mengungkapkan bila Lokomotiva Zagreb adalah salah satu klub kuat di Kroasia. Jadi kalau ada pemain muda dapat kontrak di sana, itu berarti punya kualitas.

Di Kroasia, Lokomotiva Zagreb merupakan kompetitor Dinamo Zagreb. Jadi pasti ada gengsi tersendiri bila mampu menembus skuat Lokomotiva Zagreb.

“Mungkin Lokomotiva Zagreb ini adalah tim kedua terbaik di Kroasia, setelah Dinamo Zagreb. Mereka seperti tim saudara yang bermusuhan,” imbuh Simic.

Baca Juga:   Belanja Usai, Real Madrid Buka Pintu Keluar Bagi 9 Pemain