Harga Miring Pesaing Kawasaki Versys dari Benelli

Rekanbola – Benelli beberapa waktu lalu mencoba peruntungannya di pasar India dengan beberapa produk motor andalan. Namun gagal ketika mitra mereka, yakni DSK, mengalami masalah keuangan.

Tak mau menyerah, merek asal Italia tersebut kini kembali menggandeng mitra baru, Mahavir. Untuk memulai kembali usaha mereka ke pasar otomotif India, Benelli siap meluncurkan TRK 502 dan 502X.

Seperti dilansir Rekanbola, Selasa 1 Januari 2018, TRK 502 merupakan motor terbaru Benelli ber-genre petualang yang lebih mengarah kepada kenyamanan pengendara di jalan. Sedangkan 502X merupakan versi off-road dengan pelek jari yang memiliki beberapa keunggulan dari sisi teknis.
Meski demikian, kedua motor siap berbagi bingkai dan mesin yang sama. Yakni dibenamkan mesin berkapasitas 499cc, liquid-cooled, parallel-twin, di mana daya yang mampu dihasilkan diklaim mencapai 47 BHP pada 8500 RPM dan torsi 45 Nm pada 5000 RPM.
Selain itu, motor ini juga menawarkan girboks enam-percepatan dan garpu berdiameter 50 mm upside down. Menambah kenyamanan, kedua motor disematkan suspensi belakang  monoshock.

Benelli TRK 502 mendapat roda berukuran 17 inci di kedua sisi, sementara 502X mendapat roda 19 inci di depan dan roda 17 inci di belakang. Meski belum ada keterangan resmi terkait harga, kedua motor diharapkan akan diluncurkan dengan label harga 5-6 lakh atau setara dengan Rp103 jutaan.

Harga yang kompetitif ini akan membuat motor Italia-China ini lebih terjangkau dibandingkan dengan sepeda petualangan lain seperti Kawasaki Versys 650 dan SWM SuperDual T.

 

Baca Juga:   Terkena Debu Vulkanik, Lakukan Hal ini Sebelum Pakai Mobil