Harga Oppo A3s Beserta Spesifikasinya, HP Murah Dengan Fitur Mumpuni!

REKANBOLA – Jika ditanya merek HP apa yang kini paling sering digunakan masyarakat, tentu salah satu jawabannya adalah Oppo. Smartphone dengan logo berbentuk tipografi tulisan Oppo berwarna hijau ini memang gencar menghiasi counter HP, media online, baliho dan billboard, hingga tiap acara televisi dan iklan di layar kaca.

Oppo tak bisa dipungkiri adalah salah satu merek smartphone yang kini sedang populer. Smartphone dengan logo berbentuk tipografi tulisan berwarna hijau banyak sekali muncul di counter HP, baliho dan billboard, hingga di warung-warung yang menjual barang non-gadget.

Di tempat asalnya yakni Negeri Tirai Bambu, Oppo kini jadi rival pemain lama seperti Huawei untuk menjadi produsen smartphone terbesar di China. Bahkan, Tak cuma di China, karena sejak 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei.

Oppo membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia, tepatnya nomor dua setelah Samsung. Hal ini membuat Oppo gencar juga merilis smartphone. Oppo sendiri juara dalam soal kecepatan penjualan. Seringkali, stok tiba-tiba habis ketika gadget pertama kali dijual di e-commerce.

Jika ditanya, apakah rahasia Oppo dalam menguasai pasar, tentu jawabannya adalah iklan dan pemasaran. Strategi iklan Oppo dianggap jadi salah satu yang paling gencar untuk mempromosikan smartphone bekemampuan ‘selfie’ seakan-akan itu adalah kebutuhan primer. namun ternyata, strategi tersebut berhasil dan memang itu adalah strategi yang tepat sasaran di Masyarakat Indonesia.

1. Fitur Oppo A3S

REKANBOLA – Namun tak cuma iklan, produk terbaru Oppo juga rajin dirilis. Seperti saat ini di mana tak lama setelah Oppo merilis Oppo F7 dan Oppo Find X, vendor smartphone asal China ini kembali merilis smartphone baru untuk segmen pasar Indonesia. Smartphone ini bernama Oppo A3s, yang diperkenalkan sebagai smartphone Oppo pertama yang mengusung dual kamera.

Baca Juga:   Redmi Note 6 Pro Hadir dengan Fitur Quad Camera

Oppo A3s kembali mengusung desain layar dengan notch atau kerap disebut layar poni, dan kembali membawa fitur andalannya yakni A.I. Beauty Recognition Technology. Di samping berbagai fitur tersebut yang mumpuni, harga Oppo A3s juga jadi salah satu keunggulannya.

Melansir rubrik Tekno Liputan6.com, Oppo A3s sendiri sudah didistribusikan sejak 25 Juli 2018. Namun, informasi peluncuran perangkat ini baru diumumkan karena distribusinya sudah merata baik online maupun offline.

Selain soal harga Oppo A3s, keunggulan dari smartphone ini adalah memori internal yang cukup lega yakni 32GB. Hal ini merupakan sebuah keunggulan karena memori internal berkapasitas tersebut hanya dirilis di Indonesia, sedangkan versi global hanya mengusung 16GB saja.

“Oppo A3s di Indonesia hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding yang diluncurkan di India. A3s di sini membawa RAM 3GB dan memori internal 32GB,” tuturnya melalui keterangan resmi yang dikutip dari Tekno Rekanbola.com

2. Harga Oppo A3s dan spesifikasinya

REKANBOLA – Harga Oppo A3s dan spesifikasinya bisa dibilang cukup menarik. Melansir dari rubrik TEK Merdeka.com, spesifikasi Oppo A83 diplot sebagai penerus dari Oppo A83. Sehingga smartphone ini memiliki keunggulan di deretan fitur layaknya A83 Meskipun memiliki nama yang mirip dengan Oppo A3, namun secara spesifikasi yang berbeda.

Oppo A3s memiliki layar HD+ berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Aspek rasio layarnya sudah modern, yakni 19:9. Tidak ketinggalan dengan hadirnya ‘notch’ atau poni di bagian atasnya untuk memuat set kamera depan yang diketahui memiliki sensor 8MP. Cukup baik untuk para penggila selfie.

Sementara itu, kamera di bagian belakangnya memiliki dual-camera yang masing-masing 13MP dan 2MP. Sedangkan di dalam tubuh Oppo A3s sudah terkandung chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB serta internal storage 32GB.

Baca Juga:   OPPO A7 Siap Dirilis di Indonesia

Yang menarik lagi adalah daya tahan dari Oppo A3s ini diprediksi bakal keren, karena memiliki baterai jumbo berkapasitas 4230mAh. Sistem operasi yang berjalan di Oppo A3s adalah Android Oreo 8.1 custom UI Color OS 5.1. Oppo A3s tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Red dan Dark Purple.

Harga Oppo A3sHarga Oppo A3s seperti yang sudah dibahas di atas, jauh lebih murah dari flagship Find X. harga Oppo A3s disesuaikan dengan pasar smartphone kelas menengah di Indonesia, dengan fitur yang sama dengan yang ditemui di smartphone Flagship.

Terdapat dua varian dari Oppo A3s, yakni dengan RAM 3GB dan memori 32GB, serta varian lebih budget yakni RAM 2GB dipadu memori 16GB. Berikut harga Oppo A3s sesuai varian:

  • Harga Oppo A3s RAM/ROM 3GB/32GB: 2.699.000
  • Harga Oppo A3s RAM/ROM 2GB/16GB: 1.999.000

3. Perbandingan spesifikasi dan harga Oppo A3s di berbagai negara

REKANBOLA – Oppo A3s juga mendapatkan peluncuran global, namun hanya di beberapa negara terpilih seperti Indonesia dan India. Harga Oppo A3s pun berbeda di tiap-tiap negara. Oppo A3s sendiri pun merupakan gadget yang memang diprioritaskan Oppo untuk negara berkembang. Harga Oppo A3s pun memang akan dipatok cukup terjangkau di deretan negara-negara lain, namun harga Oppo A3s di Indonesia adalah yang paling mahal.

Sebagai catatan, memang di negara lain harga Oppo A3s lebih murah karena hanya mengusung RAM 2GB dan juga memori internal 16GB. Di Indonesia, harga Oppo A3s sedikit lebih mahal karena spesifikasi yang lebih ngebut dan ruang penyimpanan yang lebih lega. Berikut harga Oppo A3s di dua pasar lain di luar Indonesia yakni Filipina dan India, yang memang rilisnya bersamaan dengan perilisan Oppo A83 di tanah air.

Baca Juga:   3 Hp terbaru dengan spesifikasi terbaik yang siap mendarat di Indonesia

Harga Oppo A3s di India 11.000 Rupee atau setara 2.300.000 RupiahHarga Oppo A3s di Filipina 7.000 Piso atau setara 1.900.000 Rupiah