Harga Skutik Bongsor 250cc, Ada yang Tak Sampai Rp 60 Juta

REKANBOLA –  Skutik bergaya bongsor tengah ngetren di Tanah Air. Pilihan yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari yang mesinnya 125cc, 150cc, 250cc, hingga 500cc ditawarkan.

Harga jual pun bervariasi. detikers yang berminat membeli bisa menyesuaikan dengan budget di kantong. Kalau detikers punya budget di kisaran Rp 25-40 jutaan pilihannya ada Yamaha Lexi, Nmax, juga Honda PCX dengan kapasitas 125cc-150cc.

Tetapi jika menginginkan skutik bongsor dengan kapasitas mesin lebih besar yakni 250cc pilihan bisa jatuh ke Yamaha Xmax, Honda Forza, serta Kymco Downtown 250i. Sama-sama mengusung mesin 250cc, ketiga skutik bongsor itu memiliki harga yang berbeda-beda.

Model paling mahal ada pada Honda Forza. Forza yang masih didatangkan dari Thailand dijual seharga Rp 81,727 juta. Kemudian skutik bongsor 250cc termahal kedua adalah Kymco Downtown 250i. Pesaing Xmax dan Forza dari Taiwan itu ditawarkan dengan harga di kisaran Rp 65 juta OTR Jakarta.

Jika uang tak sampai Rp 60 juta, satu-satunya skutik bongsor yang memiliki harga di bawah itu adalah Yamaha Xmax. Xmax merupakan skutik 250cc termurah di antara kompetitornya. Meski telah mengalami kenaikan, harga Xmaxmasih berada di bawah Rp 60 juta. Yamaha kini menjual Xmax seharga Rp 59,3 juta.

Salah satu yang bisa membuat harga Xmax murah adalah diproduksi secara lokal. Dengan begitu Xmax tak dibebankan biaya impor yang bisa membuat harganya lebih mahal.

Baca Juga:   Rival Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan Bisa Dipesan Bulan Depan