Hari ini, 7 daerah di Jabar berpotensi hujan disertai angin kencang

Rekanbola – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang, petir atau kilat di tujuh daerah untuk wilayah Jawa Barat pada Jumat (21/9).

Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung menyatakan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari. Setidaknya hujan angin ini akan terjadi di sebagian wilayah Bandung, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Sumedang dan Ciamis.

Seperti dilansir dari Antara, prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya pada Jumat pagi secara umum cerah hingga berawan. Hanya ada potensi hujan ringan di Bogor, Garut, Cianjur Sukabumi, Pangandaran dan Ciamis.

Kemudian antara siang dan sore hari secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian besar wilayah Jawa Barat. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bandung, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Sumedang dan Ciamis.

Sedangkan untuk malam hari, secara umum berawan. Potensi hujan ringan di wilayah Bogor, Bandung, Garut Sukabumi dan Cianjur. Kemudian pada dini hari, secara umum berawan serta potensi hujan ringan di wilayah Garut dan Tasikmalaya.

Untuk suhu udara berkisar antara 19 hingga 34 derajat celsius dengan kelembapan udara 50 hingga 95 persen. Untuk kecepatan angin sendiri secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 5 hingga 30 km/jam.

Baca Juga:   Waduk Jatigede Surut, Kuburan dan Bangunan Muncul ke Permukaan