Hasil dan Klasemen Liga Champions

Rekanbola.com – Selesai sudah fase grup Liga Champions 2017/2018. Di matchday 6, dua tim teratas di Grup E hingga H telah berhasil lolos ke babak 16 besar. Berikut hasilnya.

Liverpool berhasil lolos ke babak gugur sebagai juarap Grup E setelah mencukur Spartak Moskow 7-0 di Anfield, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB. Wakil Spanyol Sevilla mendampingi Liverpool usai berimbang dengan Maribor 1-1.

Manchester City gagal menyapu bersih fase grup setelah takluk 1-2 di kandang Shakhtar Donetsk. Hasil ini tidak mengubah status City sebagai juara Grup F, yang lolos bersama Shakhtar.

Kemenangan Shakhtar praktis mendepak Napoli ke Liga Europa. Di samping itu, Napoli juga dibekap Feyenoord 1-2, setelah sempat memimpin satu gol lebih dahulu.

Besiktas, yang sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup G menuntaskan fase grup dengan gaya. Klub Turki itu membekap RB Leipzig, yang menandai laju tidak terkalahkan dalam enam pertandingan. Porto mendampingi Besiktas ke fase knockout setelah di pertandingan terakhir membenamkan AS Monaco 5-2.

Laju tidak terkalahkan turut dialami Tottenham Hotspur, yang menjuarai Grup H. Di partai terakhir Spurs menggulung APOEL Nicosia 3-0 guna meyudahi fase grup dengan keunggulan tiga poin atas runner-up Real Madrid yang mengalahkan Borussia Dortmund 3-2.

Hasil Lengkap Liga Champions, Kamis (7/12) dinihari WIB

Grup E
Maribor 1-1 Sevilla
Liverpool 7-0 Spartak Moskow

Grup F
Feyenoord 2-1 Napoli
Shakhtar Donetsk 2-1 Man City

Grup G
RB Leipzig 1-2 Besiktas
Porto 5-2 AS Monaco

Grup H
Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund
Tottenham Hotspur 3-0 APOEL

Klasemen Grup E

Klasemen Grup F

Klasemen Grup G

Klasemen Grup H

Recommended

Facebook Comments