Hasil French Open: Anastasija Sevastova Jadi Bulan-Bulanan Marketa Vondrousova

REKANBOLA – Marketa Vondrousova masih bertahan di French Open usai membantai petenis unggulan ke-12, Anastasija Sevastova dengan hasil cukup telak 6-2, 6-0 yang mengantarkannya ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama setelah 59 menit.

Petenis yang masih menginjak usia 19 tahun, Vondrousova sekarang setidaknya telah melenggang ke babak delapan besar dari setiap turnamen yang dilakoninya sejak Februari lalu, termasuk melakoni final di Budapest dan Istanbul serta perempatfinal di Indian Wells, Miami, dan Roma.

Melakoni babak keempat Grand Slam untuk kali kedua sejak debutnya di babak yang sama di US Open musim lalu, Vondrousova tetap tenang dan tampil mengontrol setiap aspek dari permainannya, termasuk melesatkan 19 winner dan menembakkan sejumlah dropshot memukau yang mendarat hanya beberapa inci dari net lawan, sehingga tidak mampu diantisipasi Sevastova.

Sementara petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova – yang membutuhkan waktu 3 jam 20 menit untuk menyelesaikan laga babak ketiga melawan petenis unggulan ke-20, Elise Mertens – sebaliknya, langkahnya seringkali terhalang oleh kesalahan sendiri, terutama dari backhandnya dan ia juga kurang mampu mengeksekusi walaupun ketika ia tengah menguasai rally-rally. Dropshot andalannya pun tampak kehilangan sentuhan setelah sebagian besar berakhir di net atau terlalu melebar. Unforced error yang dilakukan Sevasstova pun mencapai 24 unforced error.

Berkat kemenangan telak yang sukses diklaimnya, di perempatfinal petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-31, Petra Martic – yang akan menjadi laga ulang dari Istanbul Cup musim ini yang dimenangkan petenis berkebangsaan Kroasia, Martic dengan tiga set – atau petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

Baca Juga:   Sania Mirza Bersemangat Untuk Kembali Beraksi Di Dunia Tenis