Hasil French Open: Depak Donna Vekic, Johanna Konta Meluncur Ke Perempatfinal

REKANBOLA – Petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta berhasil kembali ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama sejak melakoni Wimbledon musim 2017.

Pencapaian tersebut diraih Konta setelah mengalahkan petenis unggulan ke-23, Donna Vekic dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-4 di babak keempat French Open yang bertahan selama 1 jam 25 menit di Court Suzanne Lenglen.

“Menghadapi Donna, sampai kami berjabat tangan, saya pikir selalu ada peluang baginya untuk meningkatkan level permainan atau melakukan sesuatu untuk bertahan. Tidak pernah ada jaminan untuk bermain dengan baik di sepanjang pertandingan,” ungkap Konta.

Petenis unggulan ke-26 sekaligus runner up Italian Open musim ini, Konta berhasil mempertahankan momentumnya di clay-court musim ini dan menjadi petenis putri Inggris pertama yang melenggang ke perempatfinal French Open sejak Jo Durie tahun 1983.

Kedua petenis mengincar satu tempat di perempatfinal French Open untuk kali pertama dan masing-masing mengklaim tiga kemenangan dari enam pertemuan sebelumnya. Sementara Konta tanpa kemenangan di clay-court sebelum musim ini, Vekic pernah melenggang ke babak ketiga French Open musim 2015 dan memenangkan dua pertemuan terakhirnya melawan Konta, termasuk di Acapulco pada Februari lalu.

Namun di pertemuan kali ini, Konta tampil lebih meyakinkan dan merebut keunggulan 5-2 di set pertama sebelum akhirnya menyegel kemenangan set pertama di game selanjutnya.

“Saya pikir saya bermain dengan baik. Saya merasa saya mampu mengetahui bagaimana saya mampu memenangkan poin dan membuatnya merasa tidak nyaman di lapangan. Saya pikir saya menemukan peluang untuk melakukannya,” imbuh Konta.

Di set kedua, petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic memperlihatkan kegigihannya dan mengimbangi permainan Konta pada enam game pertama. Tetapi lagi-lagi Konta berhasil merebut keunggulan dan berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-3. Vekic sempat mencuri satu game lagi demi harapan lolos ke perempatfinal. Tetapi di game kesepuluh, Konta tidak menyia-nyiakan peluang dan memaksa Vekic melakukan kesalahan lagi yang akhirnya jadi pemungkas pertandingan tersebut.

Baca Juga:   Johanna Konta Berharap Pelatih Baru Mengantarkannya Menuju Kesuksesan Di Musim 2019