Hasil French Open: Jumpa Jan Lennard Struff, Novak Djokovic Bermain Tanpa Ampun

REKANBOLA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Novak Djokovic mengincar untuk menjadi petenis putra kedua yang memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu waktu untuk kali kedua di Roland Garros.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic semakin dekat dengan target tersebut, tetapi ia juga mencatatkan sejarah lain berkat kemenangan tiga set langsung di babak keempat.

Djokovic sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2, 6-2 yang mengantarkannya ke perempatfinal. Berkat kemenangan tersebut, ia menjadi petenis putra pertama yang melaju ke perempatfinal di Roland Garros untuk kali kesepuluh secara beruntun. Selain itu, petenis berusia 32 tahun, Djokovic juga melenggang ke perempatfinal Grand Slam ke-44 dalam kariernya.

Berkat segudang pengalaman yang telah dimilikinya, Djokovic terbukti masih terlalu berbahaya bagi Struff yang melakoni babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Djokovic mematahkan servis Struff sebanyak lima kali sebelum menyegel kemenangan setelah 1 jam 33 menit.

Petenis unggulan pertama, Djokovic berhasil menetralisir semua serangan Struff. Ia juga hanya melakukan 12 unforced error dan hanya menghadapi satu break point. Struff tidak bermain dengan buruk – ia melesatkan 20 winner dengan 19 unforced error – tetapi Djokovic hanya terlalu tangguh bagi Struff

“Sejauh ini saya puas dengan permainan saya. Maksud saya, saya melenggang ke perempatfinal dan bermain dengan performa yang semakin dekat dengan performa terbaik saya di clay-court,” tukas Djokovic.

“Saya benar-benar senang dengan setiap aspek dari permainan saya. Semuanya bersatu dengan indah. Saya termotivasi untuk berjuang demi gelarnya. Ya, untuk itulah saya berada di sini. Tetapi perjalanan saya masih panjang.”

Baca Juga:   Final Bulutangkis Asian Games: Anthony Ginting Cedera, Indonesia Tertinggal dari China

Sementara itu, meskipun Struff harus menelan kekalahan pahit, dengan perjalanannya ke babak keempat French Open, ia diprediksi menembus peringkat 40 besar pada Senin (10/06) mendatang. Pencapaian Struff di Roland Garros musim ini juga bisa dikatakan cukup baik setelah ia mengalahkan tiga petenis yang peringkatnya lebih tinggi daripada dirinya – petenis unggulan ke-20, Denis Shapovalov; juara Delray Beach Open musim ini, Radu Albot; dan petenis unggulan ke-13, Borna Coric – dalam perjalanannya menuju babak keempat.