Hasil French Open: Kandaskan Mimpi Amanda Anisimova, Ashleigh Barty Siap Beraksi Di Final

REKANBOLA – Ia unggul, lalu tertinggal, unggul lagi dan setelah hampir 2 jam, Ashleigh Barty akhirnya membukukan satu tempat di partai puncak French Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh barty memupuskan mimpi petenis muda AS, Amanda Anisimova ketika memetik kemenangan 6-7, 6-3, 6-3 dan akan bertemu petenis muda lainnya asal Ceko, Marketa Vondrousova dengan gelar Grand Slam pertama dalam karier mereka dipertaruhkan pada hari Sabtu (08/06) waktu setempat.

“Saya hanya bangga dengan diri saya sendiri, terutama dengan cara saya berjuang, bertahan, dan menemukan jalan setelah saya menyia-nyiakan peluang di set pertama,” ungkap petenis unggulan kedelapan, Barty.

“Saya memainkan sejumlah permainan yang benar-benar apik, tetapi saya juga melakoni beberapa permainan yang buruk. Pada akhirnya, saya pikir saya mampu bangkit, berjuang, dan menemukan jalan untuk tetap berkompetisi. Itu mungkin bagian terbaik yang keluar dari diri saya hari ini (07/06).”

Anisimova berjuang keras demi menyambar enam game secara beruntun di set pertama setelah tertinggal 0-5, sebelum memenangkannya melalui babak tiebreak dan memenangkan 17 poin secara beruntun demi membuka set kedua dengan 3-0.

Namun, setelah itu giliran Barty yang bangkit dengan merebut enam game secara beruntun demi memaksakan set penentu. Di set ketiga, Barty kembali harus tertinggal sebelum bangkit dan menyegel kemenangan di laga semifinal French Open musim ini melalui peluang match point kelimanya.

Dengan kemenangan tersebut, Barty menjadi petenis putri Australia pertama yang mencapai final French Open nomor tunggal pertama sejak rekan senegaranya, Sam Stosur melakukannya pada musim 2010.

Barty juga menjadi petenis putri pertama yang musim ini berhasil mencatatkan 30 kemenangan dan ia memastikan diri menembus peringkat 5 besar apapun hasil yang didapatnya pada hari Sabtu (08/06) waktu setempat.

Baca Juga:   Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Semakin Dekat Dengan Gelar Kelima