Hasil French Open: Katerina Siniakova Buat Petenis Peringkat 1 Dunia Mati Kutu

REKANBOLA – Katerina Siniakova mencatatkan kejutan terbesar di French Open musim 2019 ketika ia menumbangkan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-2 di babak ketiga.

Petenis peringkat 1 dunia nomor ganda, Siniakova tampil lebih baik di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 77 menit dibandingkan petenis peringkat 1 dunia nomor tunggal, Osaka dengan permainannya yang beragam dan superior untuk mengklaim kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar, tetapi kemenangan pertama atas petenis peringkat 3 besar.

Pengalaman petenis berkebangsaan Ceko, Siniakova di nomor ganda, ia akui menjadi salah satu kunci untuk memetik kemenangan kali ini.

“Ketika turun di nomor ganda, saya melakoni sejumlah pertandingan di lapangan-lapangan utama turnamen ini. Jadi, atmosfernya jauh berbeda daripada lapangan yang lebih kecil. Hal itu membantu saya dengan hal yang bisa anda prediksi. Dan pastinya, hal itu membantu permainan saya, bahkan mentalitas saya,” jelas Siniakova.

Juara dua Grand Slam terakhir, Osaka, yang mampu bangkit pada dua pertandingan sebelumnya – kemenangan 0-6, 7-6, 6-1 atas Anna Karolina Schmiedlova dan kemenangan 4-6, 7-5, 6-3 atas Victoria Azarenka – tidak mampu memanggil kembali kekuatan tersebut melawan Siniakova yang begitu dinamis.

Perjalanan Siniakova ke babak ketiga juga bisa dibilang cukup terjal setelah ia harus bertahan di laga babak kedua yang berlangsung selama 3 jam 10 menit sebelum mengalahkan Maria Sakkari dengan 7-6, 6-7, 6-3.

Di set pertama, Osaka memperlihatkan kegigihannya yang dibuktikan ketika ia mampu menyamai kedudukan dengan 4-4 , tetapi tidak bisa berbuat banyak di dua game terakhir.

Di set kedua, Siniakova membuktikan diri menjadi tembok kokoh yang tidak mampu ditembus Osaka, sementara sejumlah kesalahan malah semakin mengalir dari raket Osaka. Pertandingan pun ditutup ketika forehand Siniakova yang tidak mampu diantisipasi Osak menyentuh garis.

Baca Juga:   Johanna Konta dari Inggris menderita kekalahan Miami Terbuka dari Venus Williams

Menembus pekan kedua Grand Slam di nomor tunggal untuk kali pertama, Siniakova akan menjajal kemampuannya melawan petenis unggulan ke-14 asal AS, Madison Keys yang sukses mengandaskan mimpi qualifier asal Rusia, Anna Blinkova setelah melalui laga tiga set dengan kedudukan akhir 6-3, 6-7, 6-4.