Hasil French Open: Laga Semifinal Roger Federer Kontra Rafael Nadal Siap Tersaji

REKANBOLA – Roger Federer berkompetisi di Roland Garros untuk kali pertama dalam empat musim terakhir, tetapi hal tersebut seperti tidak terjadi dengan pencapaiannya di Roland Garros musim ini.

Setelah sempat tertunda akibat hujan kurang lebih 1 jam, Federer akhirnya mengalahkan rekan senegaranya, Stan Wawrinka dengan hasil cukup ketat 7-6, 4-6, 7-6, 6-4 setelah 3 jam 35 menit yang mengantarkan Federer ke semifinal French Open untuk kali pertama sejak 2012.

“Saya sangat senang bisa kembali lagi ke semifinal Grand Slam lainnya. Hal itu tidak terjadi dalam beberapa musim terakhir. Sebelumnya saya menelan kekalahan pahit di babak keempat atau perempatfinal. Jadi, dari sudut pandang itu, saya tidak berlebihan dengan ekspektasi saya,” tukas Federer.

“Setelah melewatkan French Open dalam waktu yang cukup lama, sungguh luar biasa bisa kembali ke semifinal, sungguh perasaan yang menakjubkan.”

Federer mengambil alih kontrol pertandingan di awal melawan Wawrinka, tetapi sejumlah pukulan dan peluang yang terlewatkan mulai menggunung dari sisi Federer, apalagi setelah ia terpaut dua poin dari ketertinggalan 1-2 (set). Tetapi Federer tetap tenang dan mendapatkan momentumnya dalam laga yang seperti rollercoaster dengan memenangkan babak tiebreak yang krusial di set ketiga sebelum awan mendung yang mengancam membuat kedua petenis menepi dari lapangan.

Ketika pertandingan dilanjutkan, Federer berhasil mempertahankan momentumnya dan menyegel kemenangan set keempat yang mengantarkannya menjadi semifinalis putra tertua di Roland Garros sejak Pancho Gonzales yang berusia 40 tahun di tahun 1098.

Federer selanjutnya akan bertemu rival terberatnya, yakni juara 11 kali di Roland Garros, Rafael Nadal, untuk kali pertama sejak bertemu di final Shanghai Masters musim 2017.

Baca Juga:   Badminton Superliga Junior: Jaya Raya Tebar Psywar kepada PB Djarum

Keduanya dijadwalkan bertemu di semifinal Indian Wells musim ini, tetapi Nadal memutuskanmundur akibat cedera. Pertemuan ke-39 dari kedua petenis – dengan head to head 23-15 yang dipimpin Nadal – akan menjadi pertemuan pertama mereka di atas clay-court sejak musim 2013 di Roma.

“Sekarang saya akan melakoni pertandingan melawan Rafa dan saya pastinya sangat senang. Saya harap saya bisa pulih dengan baik dalam beberapa hari ke depan, yang saya yakinkan saya bisa melakukannya dan saya akan memberikan yang terbaik di pertandingan itu,” timpal Federer.