Hasil French Open: Lumpuhkan David Goffin, Rafael Nadal Mantap Ke Babak Keempat

REKANBOLA – Rafael Nadal seringkali memperlihatkan kegigihan terbaiknya ketika melawan David Goffin di Court Philippe Chatrier sebelum memetik kemenangan 6-1, 6-3, 4-6, 6-3 yang mengantarkannya ke babak keempat French Open untuk kali ke-14.

10 tahun sejak kalah dari Robin Soderling di babak keempat French Open musim 2009, Nadal telah mencatatkan 89-2 di Roland Garros, Grand Slam yang telah didominasi Nadal sejak ia memenangkan gelar pertamanya pada musim 2005.

Ketika ditanya mengenai pola pikirnya ketika memasuki lapangan, Nadal mengakui, “Pola pikir saya adalah bermain dengan baik dan menang. Itu saja. Pola pikir saya hanya memasuki lapangan dengan rencana permainan dan ide-ide yang jelas. Dan tentunya, hal itu tidak sama ketika anda bermain dengan baik. Ketika anda bermain biasa-biasa saja, ketika anda bermain dengan buruk, pendekatannya selalu berbeda. Itu bagian dari kompetisi dan itulah olahraga.”

Dengan bantuan servis apik dan groundstroke brilian, Nadal merebut dua set pertama dengan cukup mulus. Tetapi pada kedudukan 4-4 di set ketiga, Goffin meningkatkan permainannya sebelum merebut dua game terakhir. Untuk kali pertama sejak kalah dari Novak Djokovic di perempatfinal musim 2015, Nadal kecolongan satu set.

“David petenis yang handal. Ketika ia bermain dengan baik, ia petenis yang bisa menang melawan setiap petenis. Di set pertama, saya bermain dengan sangat baik. Begitu pun dengan set kedua. Di set keempat, saya harus berjuang lagi dan saya pikir saya menjadi sedikit lebih agresif lagi. Saya pikir itu kunci kemenangan saya kali ini,” jelas Nadal.

Di set keempat, Nadal mendapatkan kembali momentumnya dengan lebih baik dalam melakukan servis dan lebih selektif dalam mendekati area net sebelum akhirnya menyegel kemenangan.

Baca Juga:   Elena Rybakina Siap Ramaikan Perempatfinal Di `S-Hertogenbosch

Beberapa hari jelang hari ulang tahunnya yang ke-33 tahun, Nadal akan mempersiapkan diri untuk laga babak 16 besar melawan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Ignacio Londero yang merebut kemenangan 2-6, 6-3, 6-4, 5-7, 6-4 atas petenis tuan rumah yang mendapatkan wildcard, Corentin Moutet dalah waktu 3 jam 28 menit.