Hasil French Open: Naomi Osaka Pulangkan Victoria Azarenka

REKANBOLA – Untuk kali kedua secara beruntun di pertandingan French Open, petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka disudutkan, tetapi ia tidak tersingkir dari arena pertarungan.

Di laga babak kedua, Osaka harus bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal di set kedua melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka dalam waktu kurang lebih 3 jam di Court Suzanne Lenglen sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-5, 6-3.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka yang mengincar kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 1 dunia dalam tiga musim terakhir dan untuk kali pertama di Grand Slam, menyambar keunggulan 4-0 ketika mengawali pertandingan dan berada di atas angin dengan keunggulan 6-4, 4-2 sebelum Osaka menemukan ritme permainan.

“Saya merasa saya tidak bermain maksimal di sepanjang pertandingan dan ia hanya bermain dengan begitu baik. Saya hanya mengunggunya untuk merasa sedikit lebih lelah,” aku Osaka.

“Saya pikir, ia melakukannya jelang akhir set kedua dan di set ketiga. Jadi, di titik itulah ketika saya berusaha untuk benar-benar mengakselerasikan seberapa cepat saya memenangkan poin-poinnya. Setelah poin tertentu, saya bahkan tidak melihat skornya. Saya hanya berusaha merebut poin demi poin.”

Azarenka terakhir kali melenggang ke babak ketiga di Roland Garros pada musim 2015, pencapaian terbaiknya sejak melaju ke semifinal pada musim 2013.

Osaka – yang terpaut dua poin dari jurang kekalahan di babak pertama melawan Anna Karolina Schmiedlova – berjuang habis-habisan untuk bangkit dengan meningkatkan level permainannya demi merebut lima dari enam game terakhir di set kedua dan memaksakan set penentu.

Di set penentu, petenis unggulan pertama, Osaka langsung mengamankan tiga break point di game pembuka dan menyambar empat game secara beruntun demi keunggulan 5-1. Tetapi Azarenka tidak menyerah dan mengamankan peluang match point, sebelum akhirnya Osaka memastikan diri lolos ke babak ketiga.

Baca Juga:   Masih Berjuang Dengan Kondisi Kesehatan, Juan Martin Del Potro Hindari Meja Operasi

Demi satu tempat di babak keempat, Osaka akan berhadapan dengan petenis muda Ceko, Katerina Siniakova yang sukses melumpuhkan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan hasil cukup ketat 7-6, 6-7, 6-3.