Hasil French Open: Serena Williams Luluh Lantakkan Kurumi Nara

REKANBOLA – Petenis unggulan kesepuluh, Serena Williams menikmati laga babak kedua French Open yang lebih nyaman setelah ia meluluhlantakkan qualifier asal Jepang Kurumi Nara dengan 6-3, 6-2.

Pertandingan tersebut jauh lebih rapi ketimbang pertandingan pertama petenis yang telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam, Williams yang harus kecolongan set pertama sebelum mengalahkan Vitalia Diatchenko.

Bintang tenis AS, Williams melesatkan 8 ace dan tidak pernah menghadapi break point serta menyelesaikan pertandingan dengan 34 winner dengan 21 unforced error.

“Saya pikir ia bermain dengan baik di sepanjang pertandingan. Ia bermain dengan benar-benar baik secara taktik dan saya hanya harus bermain dengan sedikit lebih baik,” komentar Williams tentang Nara.

Petenis yang berada di luar peringkat 200 besar, Nara bermain dengan cukup rapi di sepanjang laga babak kedua yang bertahan selama 67 menit saja, termasuk menembakkan 11 winner dengan hanya empat unforced error, tetapi ia sama sekali tidak mampu mengimbangi Williams di area baseline atau dalam servis.

Petenis berusia 27 tahun, Nara bertahan dengan kedudukan imbang pada enam game pertama, termasuk ketika ia harus mengamankan enam break point demi kedudukan 3-3.

Dari kedudukan tersebut, Williams menemukan kekuatan lain dan menyambar tiga game terakhir demi menyegel kemenangan set pertama. Ia tetap menguasi pertandingan setelah menyambar empat dari lima game pertama di set kedua.

“Bagi saya, ia petenis terbaik,” aku Nara. “Kali ini saya kalah, tetapi saya sangat senang bertanding melawan Serena di lapangan utama. Itu sangat istimewa bagi saya.”

Pertemuan antar sesama petenis AS siap tersaji di babak ketiga setelah Williams selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Sofia Kenin yang melenggang ke babak 32 besar usai lawannya asal Kanada, Bianca Andreescu memutuskan untuk mundur akibat cedera pundak.

Baca Juga:   Simona Halep terpaksa menggali jauh di BNP Paribas Terbuka di Indian Wells saat Petra Kvitova mengalami kekalahan mengejutkan

“Saya mengetahui permainannya dengan sangat baik. Ia bermain dengan apik di Australia dan saya telah menyaksikannya,” imbuh Williams tentang juniornya.

“Saya pikir pertandingannya akan berjalan apik. Ia berbakat, penuh semangat, dan ia petenis handal. Ia juga masih begitu muda. Saya akan sangat menantikan pertandingannya.”