Hasil French Open: Simona Halep Bertahan Dari Amukan Magda Linette

REKANBOLA – Mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep mengklaim kemenangan kesembilan secara beruntun di French Open usai mengandaskan Magda Linette dengan 6-4, 5-7, 6-3 di babak kedua.

Juara bertahan, Halep telah dipaksa melakoni laga tiga set saat mengawali kampanyenya di Roland Garros melawan Ajla Tomljanovic di babak pertama dan kembali harus melakoni laga tiga set yang bertahan selama 2 jam 11 menit melawan Linette di Court Suzanne Lenglen.

“Pertandingan ini berbeda, karena saya unggul dan mendapatkan peluang match point. Jadi, saya memiliki kepercayaan diri untuk memenangkannya. Saya tahu saya mampu memenangkannya. Jadi, di set ketiga, saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tetap tenang dan memainkan permainan saya. Tidak masalah jika saya kalah di set kedua,” papar Halep.

“Saya hanya berusaha untuk lebih banyak membuka lapangan, karena ia bermain dengan benar-benar baik. Saya juga berusaha untuk memainkan lebih banyak servis pertama. Saya pikir, saya lebih kuat secara mental dan saya bisa memenangkan pertandingan ini.”

Setelah kedua petenis masing-masing memenangkan dua set pertama, petenis berkebangsaan Rumania, Halep mengawali set penentu dengan lebih percaya diri setelah memenangkan delapan dari sembilan poin pertama, sementara unforced error malah masih banyak mengalir dari raket Linette.

Atas usaha kerasnya, Halep unggul dengan 5-1, dan meskipun Linette mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menghalangi jalan Halep, petenis unggulan ketiga, Halep terbukti masih terlalu tangguh bagi petenis berkebangsaan Polandia, Linette.

“Saya tidak tahu harus memperkirakan apa, karena saya belum pernah bertanding melawannya dan saya tidak tahu bagaimana bolanya akan datang. Yang pasti, ia melakoni pertandingan yang apik dan levelnya benar-benar tinggi,” imbuh Halep.

Baca Juga:   Tenis Asian Games: Christopher / Aldila Melaju ke Final

“Saya hanya ingin memberinya selamat, karena ia berjuang hingga akhir. Saya pikir itu hal besar bagi kepercayaan dirinya yang akan menjadi hal positif di masa mendatang.”

Berdiri di antara Halep dan satu tempat di babak keeempat adalah petenis unggulan ke-27, Lesia Tsurenko atau Aleksandra Krunic yang pertandingannya ditunda ketika kedudukan menunjukkan 5-7, 7-5, 6-6.

Jika Halep berhasil melenggang ke babak keempat, ia berpeluang berhadapan dengan Monica Puig atau Iga Swiatek. Puig melaju ke babak ketiga setelah menyisihkan petenis unggulan ke-21, Daria Kasatkina dengan 6-3, 6-1, sementara Swiatek mengaramkan Wang Qiang dengan 6-3, 6-0.