Hasil French Open: Sofia Kenin Paksa Serena Williams Angkat Koper Dari Roland Garros

REKANBOLA – Sofia Kenin secara mengejutkan mampu menaklukkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kesepuluh, Serena Williams dengan 6-2, 7-5 di babak ketiga French Open.

Setelah memastikan diri lolos ke babak keempat di Roland Garros, petenis berusia 20 tahun, Kenin mengungkapkan, “Serena adalah petenis yang tangguh. Saya masih berusaha memproses apa yang terjadi. Saya tahu sebelum pertandingan, saya siap untuk bertanding. Saya di sini untuk memenangkan pertandingan. Tentu ia juara sejati, inspirasi, dan ia telah melakukan banyak hal memukau bagi dunia tenis AS. Saya hanya benar-benar senang dengan kemenangan ini. Saya bermain dengan sangat baik dan saya sangat bersemangat untuk pertandingan selanjutnya.”

Kenin melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya setelah bertanding selama 92 menit melawan petenis yang telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam pada pertemuan pertama dari kedua petenis. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Kenin atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini dan kemenangan ketiga dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar.

“Saya pikir itu kemenangan yang luar biasa bagi saya. Maksud saya, seperti yang bisa anda lihat setelah pertandingan, biasanya saya tidak menangis setelah pertandingan. Saya merasakan begitu banyak emosi bermain di Chatrier. Saya selalu membayangkan bermain di sana dan memenangkan pertandingan. Saya memasuki pertandingan kali ini dengan mentalitas siap bertanding dan menang,” tambah Kenin.

Petenis non unggulan, Kenin mengklaim 61 persen poin dari servis kedua Williams dan hanya membiarkan dirinya dipatahkan sebanyak satu kali oleh Williams dari tujuh kesempatan. Williams menembakkan 30 winner, lebih banyak dibandingkan Kenin yang melesatkan 23 winner, tetapi langkah Williams terhalang oleh 34 unforced error, dua kali lebih banyak daripada unforced error yang dilakukan Kenin.

Baca Juga:   Lin Dan Masih Ingin Tampil di All England Tahun Depan

Setelah Kenin cukup mendominasi set pertama, set kedua berlangsung lebih kompetitif. Dengan momentum yang telah dibangunnya, Kenin langsung mematahkan Williams di game pembuka. Tetapi, akhirnya Williams berhasil mengkonversi break point untuk kali pertama ketika pengembalian backhand Kenin terlalu melebar, sehingga kedudukan pun imbang dengan 3-3.

Kedua petenis terus bertanding dengan sengit hingga kedudukan kembali imbang 5-5. Dari kedudukan tersebut, Kenin memperlihatkan kemampuan mumpuninya dan berkat bantuan backhand cantik, ia menutup pertandingan dengan mengkonversi peluang match point keduanya.