Hasil French Open: Untuk Kali Pertama, Ashleigh Barty Siap Tampil Di Semifinal Grand Slam

REKANBOLA – Untuk kali pertama dalam kariernya, petenis unggulan kedelapan, Ashleigh Barty akan melakoni semifinal Grand Slam nomor tunggal di Grand Slam.

Kehormatan tersebut didapat Barty setelah mengakhiri perjalanan petenis unggulan ke-14, Madison Keys, yang berharap bisa melakoni semifinal di Roland Garros untuk kali kedua secara beruntun, dengan 6-3, 7-5.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty membutuhkan dua peluang untuk membukukan satu tempat di semifinal melawan rekan senegara Keys, Amanda Anisimova yang secara mengejutkan mampu menundukkan juara bertahan, Simona Halep asal Rumania dengan dua set langsung di Court Philippe Chatrier.

Peluang pertama Barty untuk menutup pertandingan datang pada kedudukan 6-3, 5-4, tetapi ia tidak mampu mengkonversinya dan membuat harapan Keys tetap hidup. Baru pada peluang match point keduanya, Barty akhirnya berhasil menyegel kemenangan.

Slice backhand petenis berusia 23 tahun, Barty berhasil membuat Keys berada dalam posisi tidak nyaman di sepanjang laga perempatfinal yang bertahan selama 69 menit, yang terlihat ketika Keys melakukan 26 unforced error di sepanjang pertandingan.

“Saya pikir, pertandingan itu mungkin pertandingan yang cukup dekat dengan pertandingan terbaik yang pernah saya lakoni dalam satu bulan terakhir di clay-court,” ungkap Barty.

“Itu pertandingan yang benar-benar rapi. Saya merasa saya memegang kontrol pertandingan. Saya mendapatkan bola-bola yang saya inginkan dan saya mampu menempatkan bola-bola itu di posisi yang cukup menyulitkan bagi Maddie. Saya benar-benar senang dengan bagaimana pertandingannya berjalan.”

Barty pun menjadi petenis Australia pertama yang lolos ke semifinal di Roland Garros dalam tiga musim terakhir ketika rekan senegaranya, Sam Stosur melaju ke semifinal. Selain itu, berkat kemenangan kali ini, ia dipastikan menembus peringkat 5 besar setelah kekalahan Halep.

Baca Juga:   Jumpa Andrea Petkovic Di Mallorca, Elise Mertens Bermain Tanpa Ampun

“Saya super senang dan kenyataan bahwa saya masih berada di sini adalah hal yang sangat mengagumkan,” tukas Barty.