Hasil Liga Inggris: Gol Hazard di Injury Time Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

REKANBOLA – Chelsea terhindar dari kekalahan saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Gol Eden Hazard di injury time berhasil memaksa skor berimbang 1-1.

Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Raul Jimenez di menit ke-56.

Chelsea harus kerja keras mencari gol penyeimbang. The Blues baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di injury time lewat tembakan keras Eden Hazard yang menyusur tanah.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tertahan di posisi keenam dengan 57 poin. Wolves tetap di posisi ketujuh dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mengambil kontrol permain di awal-awal babak pertama. Umpan-umpan pendek dilakukan The Blues untuk mendikte lawan.

Meski mendominasi permainan, Chelsea baru bisa melepas tembakan pertamanya di menit ke-18. Adalah Gonzalo Higuain yang melepas tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis Rui Patricio.

Higuain kembali mengancam di menit ke-25. Sundulan pria asal Argentina itu masih sedikit melebar dari gawang usai menyambar umpan silang Pedro.

Wolves belum melakukan serangan berbahaya selama laga berjalan 30 menit. Tim tamu cuma sekadar bertahan sambil menunggu momen serangan balik.

Penguasaan bola terus didominasi Chelsea. Namun, bola lebih banyak berputar-putar di wilayah Wolves tanpa ada ancaman yang berarti.

Chelsea gagal mencuri keunggulan di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Chelsea kembali mengambil kendali permainan di awal babak kedua. Serangan yang dibangun tim tuan rumah terlalu mengandalkan Jorginho.

Eden Hazard mengancam pertahanan Wolves di menit ke-50 setelah menggiring bola sampai sepertiga akhir pertahanan. Pria asal Belgia itu terpaksa harus dijatuhkan pemain Wolves tepat di depan kotak penalti.

Baca Juga:   Resmi! Kiper Senior Rob Green Jadi Amunisi Baru Chelsea

Chelsea mendapat tendangan bebas. David Luiz maju sebagai eksekutor, namun bola tembakannya masih membentur pagar hidup.

Raul Jimenez membuat tim tuan rumah tersentak. Dia melesakkan gola dari jarak dekat, setelah bola sempat mengenai kaki Cesar Azpilicueta. 1-0 Wolves memimpin.

Unggul satu gol membuat Wolves bertahan lebih dalam lagi. Tujuh sampai delapan pemain mereka kerap ada di kotak penalti.

Situasi itu bikin Chelsea makin kesulitan membuat peluang. Tak ada kreativitas serangan dari The Blues sampai menit ke-75.

Chelsea baru bisa mengancam gawang Wolves di menit ke-86. Willian melepas tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Patricio.

Kerja keras Chelsea baru menghasilkan gol di injury time. Hazard melesakkan gol setelah melepas tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti.

Tak ada tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan. Chelsea dan Wolves harus puas berbagi poin satu.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.

Wolves: Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady (c), Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro Otto; Raul Jimenez, Diogo Jota.