Hasil Liga Jerman: Hajar Wolfsburg, Bayern Salip Dortmund

REKANBOLA – Bayern Munich memetik kemenangan besar atas Wolfsburg pada lanjutan Bundesliga. Menang besar 6-0, Die Roten menyalip Borussia Dortmund di klasemen.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, Bayern cuma unggul 2-0 saat babak pertama.

Gol pertama hadir pada menit ke-34, Serge Gnarby yang membobol gawang lawan. Umpan Thomas Mueller diselesaikan dengan sepakan dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Gnarby gantian yang memberi assist. Umpan tariknya diselesaikan dengan jitu oleh Robert Lewandowski. Pergerakan James Rodriguez yang menjadi awal gol itu.

Unggul dua gol tak membuat Bayern mengendur pada babak kedua. Tujuh menit usai restart, James mencetak gol ketiga tim asuhan Niko Kovac itu. Dengan tendangan kaki kiri, pemain asal Kolombia itu menyelesaikan umpan Thiago Alcantara.

Bayern kian tak terkejar pada menit ke-76. Mueller menyelesaikan bola sodoran dari Franck Ribery dari dalam kotak penalti.

Bayern mencetak gol kelima pada menit ke-82. Joshua Kimmich yang membobol gawang lawan, Ribery kembali menjadi penyumbang assist.

Lewandowski menutup pesta gol Bayern. Umpan silang Ribery sukses disundul masuk ke gawang pada menit ke-86.

Bayern amat dominan saat melawan Wolfsburg. Penguasaan bola mereka 60 persen dalam data yang dilansir Whoscored, ada 20 tembakan yang dilepaskan, 12 mencapai sasaran.

Sementara itu, Wolfsburg tak bisa menciptakan banyak peluang dengan hanya 4 kali menembak, cuma satu mencapai sasaran.

Dengan kemenangan ini, Bayern memuncaki klasemen dengan raihan 57 poin. Raihan poin mereka sama dengan Dortmund, tapi unggul selisih gol.

Bayern memasukkan 62 gol dan kebobolan 27 kali. Sementara Dortmund 61 kali membobol gawang lawan dan kebobolan 28 kali.

Baca Juga:   Jadwal Streaming Bola Liga Inggris 29 Sep – 02 Okt 2018

Wolfsburg ada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 39 angka.

Susunan Pemain

Bayern: Neuer, Kimmich, Hummels, Boateng, Rafinha, Martinez (Goretzka 54), Thiago, Müller, Rodriguez (Renato Sanchez 74), Gnabry (Ribery 55), Lewandowski

Wolfsburg: Casteels, William, Knoche, Brooks, Roussillon, Guilavogui, Gerhardt (Mali 83), Mehmedi (Steffen 58), Arnold (Rexhbecaj 68), Brekalo, Weghorst