Hasil Liga Spanyol: Saul Niguez Menangkan Atletico Atas Leganes

REKANBOLA – Atletico Madrid susah payah mengalahkan Leganes dengan skor 1-0. Gol kemenangan Los Colchoneros dicetak Saul Niguez.

Pada laga LaLiga yang dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, Atletico dominan dengan menciptakan sembilan attempts, empat mengarah ke gawang. Leganes cuma unggul ball possesion 56 persen berbanding 44 persen.

Satu-satunya gol lahir di menit ke-50 lewat Saul yang membuat Atletico tetap menempel Barcelona di puncak klasemen dengan 56 poin, selisih empat angka di posisi kedua. Leganes di posisi ke-13 dengan 33 poin.

Jalannya pertandingan

Atletico mengubah line-up dari pekan lalu saat mengalahkan Real Sociedad. Pencetak dua gol Alvaro Morata dicadangkan untuk Nikola Kalinic dan mereka kehilangan Diego Godin serta Koke yang menjalani skorsing. Filipe Luis, Lucas Hernandez, dan Diego Costa absen karena cedera.

Memainkan duet Kalinic dan Antoine Griezmann, Atletico mendapat peluang pertama pada menit kelima. Sayangnya umpan Angel Correa gagal dimaksimalkan Griezmann karena sepakannya dari jarak 15 yard melambung jauh.

Setelah peluang tersebut, praktis Atletico kesulitan menembus pertahanan Leganes karena berkali-kali serangan mereka mampu dipatahkan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Atletico mengganti Griezmann dengan Thomas Lemar dan Saul menggantikan Andres Solano. Pergantian itu berbuah manis ketika serangan Atletico pada menit ke-49 membuat Correa dijatuhkan di kotak terlarang.

Saul yang maju sebagai eksekutor sebenarnya gagal menendang penalti dengan baik karena Andriy Lunin mampu membacanya. Tapi, bola rebound langsung disambar Saul untuk merobek gawang Leganes.

Di menit ke-61, Lemar mendapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Leganes, tapi bola sepakannya menghantam tiang. Leganes coba memasukkan Nabil El Zhar untuk mempertajam lini serang.

Baca Juga:   Sarri: Hazard Bisa Terus Ubah Jalannya Sebuah Laga

Tapi usaha itu sia-sia karena Leganes tak mampu menyamakan skor dan Atletico tetap menang 1-0 di akhir pertandingan.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak, Andres Solano (Saul 46′), Jose Gimenez, Stefan Savic, Santiago Arias, Vitolo, Rodrigo, Thomas Partey, Angel Correa, Antoine Griezmann (Thomas Lemar 46′), Nikola Kalinic (Juanfran 75′).

Leganes: Andriy Lunin, Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, Diego Reyes, Vasyl Kravets, Mikel Vesga, Ruben Perez, Javier Eraso (Guido Carrillo 73′), Allan Nyom (Jose Arnaiz 78′), Martin Braithwaite (Nabil El Zhar 71′), Youssef En-Nesyri.