Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 1-1

Rekanbola – Madrid Tertahan di Markas Bilbao

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika berkunjung ke markas Athletic Bilbao dalam ajang La Liga. Pertandingan ini dilangsungkan di San Mames pada hari Minggu (16/09) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup menarik dan juga keras. Bilbao mampu memberikan perlawanan yang gigih dan menebar sejumlah ancaman berbahaya bagi gawang Madrid.

Bilbao bahkan mampu unggul lebih dahulu melalui Iker Muniain. Akan tetapi Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Isco.

 

Babak Pertama

Madrid langsung tampil menggebrak begitu peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan Luka Modric memberikan ancaman pada menit kedua tapi sepakannya masih melebar.

Memasuki menit ke-14, giliran Bilbao yang mengancam. Markel Susaeta punya peluang untuk mencetak gol tapi usahanya masih belum menemui sasaran.

Pada akhirnya gawang Madrid kebobolan pada menit ke-32. Iker Muniain mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan kemelut di muka gawang.

Setelah itu Madrid mencoba membalas. Mereka dominan dalam penguasaan bola. Sejumlah serangan pun mulai bisa dibangun secara bertubi-tubi ke pertahanan Bilbao.

Akan tetapi sampai menit 45, Madrid tak bisa mencetak gol balasan. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum untuk keunggulan Bilbao.

 

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Madrid bermain lebih hati-hati. Meskipun begitu, mereka tetap berusaha keras mencari gol balasan. Sementara itu, Bilbao bermain dengan tempo cepat.

Kiper tuan rumah melakukan dua penyelamatan penting pada menit ke-56. Unai Simon menepis tendangan bebas Gareth Bale dan kemudian bola muntah dari Sergi Ramos.

Gawang Bilbao akhirnya jebol juga pada menit 63 lewat Isco. Gelandang timnas Spanyol itu menanduk bola ke gawang setelah mendapat umpan silang dari Gareth Bale.

Baca Juga:   Highligts Manchester United 2 - 0 Chelsea

Marco Asensio hampir menggandakan kedudukan pada menit 68. Namun, usahanya berhasil digagalkan oleh Unai Simon dan tembakan susulan dari rekannya masih melambung tinggi.

Setelah itu, kedua tim punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, tidak ada yang berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Kedua tim harus puas berbagi satu angka di San Mames.

 

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Raul Garcia, Dani Garcia, Benat Etxebarria (Mikel Rico 81′); Markel Susaeta, Inaki Williams (Mikel San Jose 76′), Iker Muniain (Ander Capa 53′).

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Dani Ceballos (Casemiro 46′), Toni Kroos, Luka Modric (Isco 61′); Gareth Bale (Lucas Vazquez 75′), Karim Benzema, Marco Asensio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *