Hasil Pertandingan Chelsea vs Cardiff City: Skor 4-1

Rekanbola – Chelsea harus lebih dulu tertinggal saat menjamu Cardiff City pada pekan kelima Premier League, Sabtu (15/9) malam WIB. Tapi, pada akhirnya The Blues memenangkan laga di Stamford Bridge dengan skor 4-1 atas klub asal Wales tersebut.

Dengan kemenangan ini, Chelsea terus menempel Liverpool di klasemen Premier League. Kedua tim meraih hasil sempurna di lima laga dan kini mengumpulkan 15 poin. Sementara, Cardiff belum pernah menang dalam lima laga perdana musim 2018/19.

Jalannya Pertandingan

Seolah memberi jawaban pada Maurizio Sarri, Olivier Giroud yang tampil sejak awal langsung tancap gas. Namun, peluang apik yang dia dapatkan pada menit ke-6 masih berada di atas mistar gawang. Giroud tampil apik sebagai pemantul di lini serang.

Namun, Chelsea dikejutkan oleh gol Cardiff yang terjadi pada menit ke-16. Sol Bamba membuat publik Stamford Bridge terdiam. Bamba mencetak gol usai menerima sodoran umpan dari Sean Morrison. Tim tamu unggul lebih dulu.

Chelsea langsung mencoba bangkit dan sukses mendapatkan beberapa peluang. Namun, penjaga Neil Etheridge tampil prima di bawah mistar. Kiper timnas Filipina bermain bagus, sebelum akhirnya bobol juga ketika laga memasuki menit ke-37.

Mendapatkan umpan pantul dari Goroud, Eden Hazard melewati satu pemain sebelum melepas tendangan keras yang mendatar yang sukses membuat gawang Etheridge bobol. Chelsea menyamakan skor jadi 1-1.

Satu menit jelanmg waktu normal babak pertama usai, Hazard untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Belgia tersebut lagi-lagi menerima assist dari Giroud. Chelsea masuk ruang ganti dengan keunggulan 2-1.

 

Lanjut Babak Kedua

Keunggulan di babak pertama tak lantas membuat Chelsea puas. Agar daya gedor makin intensif, Ross Barkley masuk menggantikan Kovacic pada menit 50. Eks Everton pun membuat serangan Chelsea kian variatif.

Baca Juga:   Nomor 10, Hadiah Kecil Dari Pastore Untuk Neymar

Meskipun begitu, Cardiff mampu bertahan dengan kemampuan terbaiknya. Beberapa peluang bisa digagalkan oleh Joe Bennett dan kawan-kawan di lini serang. Tapi, kinerja lini serang Cardiff tak cukup mengancam Chelsea.

Chelsea harus menuggu hingga menit ke-80 untuk mendapatkan gol ketiganya di laga ini. Eden Hazard mencatat hattrick usai mengkonversi penalti menjadi gol. Penalti diberikan pada Chelsea setelah Willian dijatuhkan Bamba di dalam kotak penalti.

Berselang tiga menit, Chelsea makin jauh meninggalkan Cardiff. Willian mencetak gol lewat sepakan apiknya ke gawang Etheridge. Pasukan Maurizio Sarri unggul makin jauh dengan skor 4-1. Rupanya, skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

 

Susunan Pemain

Cardiff City [4-4-1-1]: Neil Etheridge; Sean Morrison, Joe Bennett, Sol Bamba, Bruno Ecuele Manga; Joe Ralls, Víctor Camarasa, David Junior Hoilett, Harry Arter [46′ Richards]; Bobby Reid [71′ Paterson]; Danny Ward [79′ Madine].

Chelsea [4-3-3]: Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz; N’Golo Kante, Mateo Kovacic [52′ Barkley], Jorginho; Pedro [69′ Willian], Olivier Giroud, Eden Hazard [87′ Zappacosta].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *