Hasil Pertandingan Manchester United vs Reading: 4-0

Fastbet99 –Manchester United sukses meraih kemenangan di babak ketiga Piala FA. Menjamu Reading di Old Trafford, Sabtu (7/1) malam, The Red Devils menang telak dengan skor empat gol tanpa balas.

Rotasi menjadi pilihan pelatih Manchester United, Jose Mourinho pada pertandingan kali ini. Nama-nama seperti David de Gea, Ander Herrera, Paul Pogba hingga Zlatan Ibrahimovic harus rela duduk dibangku cadangan. Sebagai gantinya, Sergio Romero, Marouane Fellaini, Wayne Rooney hingga Marcus Rashford turun sejak menit awal.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk unggul. Pertandingan baru berjalan enam menit saat Wayne Rooney membuat suporter The Red Devils bergemuruh. Diawali pergerakan cantik Martial, Juan Mata mengirimkan umpan kepada Rooney yang dengan mudah menyontek bola mengelabui Ali Al-Habsi.

Unggul cepat membuat para pemain Manchester United semakin bersemangat dan percaya diri dalam melakukan serangan. Hasilnya pada menit ke-15 giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpa dari Wayne Rooney, penyerang Prancis tersebut mampu menerobos pertahanan Reading sebelum menaklukkan Al-Habsi.

Reading sendiri mencoba mengimbangi permainan tuan rumah yang terus menguasai pertandingan. Namun upaya mereka selalu mentok di pertahanan tuan rumah. Sedangkan tuan rumah sendiri hingga babak pertama berakhir belum mampu menambah skor meskipun memiliki beberapa peluang.

Tertingga dua gol di babak pertama membuat pelatih Reading, Jaap Stam melakukan perubaha di awal babak kedua. Tyler Blackett ditarik keluar untuk digantikan Jordan Obita di awal babak kedua, menyusul kemudian George Evas ditarik keluar untuk digantikan John Swift.

Pergantian ini terbukti membuat Reading tampil lebih solid di lii belakang dan membuat para pemain Setan Merah kesulitan memasuki pertahanan mereka.

Di saat Reading tampil lebih berani dalam mengimbangi permainan tuan rumah, sebuah kesalahan dari Joey van den Berg pada menit ke-75 berbuah fatal. Bermaksud memotong umpan Michael Carrick, pemain bernomor punggung 4 tersebut justru gagal melakukan intersep sehingga bola berhasil dikuasai Marcus Rashford yang kemudian dengan mudah menaklukkan Al-Habsi.

Bencana tak berhenti di situ. Empat menit kemudian atau tepatnya padamenit ke-79, sebuah kesalahan kembali harus dibayar mahal oleh Reading. Kali ini blunder fatal dari Ali Al-Habsi yang gagal membuang bola backpass justru membuat bola mampu dicuri Rashford dan menjadikan skor menjadi 4-0.

Di sisa waktu pertandingan, Manchester United terus berupaya untuk menambah gol. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah

Facebook Comments