Hasil Pertandingan Napoli vs Real Madrid: Skor 1-3

Rekanbola.com – Kembali Hajar Napoli, Madrid Lolos Meyakinkan 

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Napoli melawan Real Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio San Paolo pada hari Rabu (08/03).

Napoli harus mengejar ketertinggalan agregat akibat kekalahan 1-3 pada leg pertama lalu. Sempat mengukir asa lewat gol Dries Mertens, Napoli akhirnya harus kembali takluk dengan skor 1-3. Gol Sergio ramos, gol bunuh diri Mertens dan gol Alvaro Morata memastikan Madrid lolos ke perempat final.

Napoli memulai pertandingan dengan sangat bersemangat. Mereka memiliki harapan besar untuk bisa membalik kedudukan. Kemenangan 2-0 saja akan cukup bagi Napoli untuk menyingkirkan Los Blancos dari Liga Champions.

Madrid memilih menyerap semua tekanan Napoli pada awal pertandingan. Napoli dibiarkan menguasai bola meski Madrid membatasi aliran bola ke area berbahaya mereka. Situasi ini membuat Napoli mulai terlihat frustrasi ketika menyerang selama 20 menit tanpa bisa mencetak gol.

Gol yang dicari Napoli akhirnya didapat pada menit ke-24. Napoli menguasai bola di lini tengah dan kemudian Marek Hamsik melepas umpan terobosan yang diterima oleh Mertens. Setelah menguasai bola, Mertens sukses menaklukkan Keylor Navas untuk membawa Napoli unggul 1-0.

Madrid masih belum bisa lepas dari tekanan tuan rumah sepanjang babak pertama. Namun mereka segera tampil lebih agresif ketika babak kedua dimulai. Tim tamu langsung tampil menggebrak dan membuat lini belakang Napoli pontang-panting mengantisipasi gelombang tekanan itu.

Enam menit babak kedua berjalan, Sergio Ramos sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan memanfaatkan tendangan sudut Toni Kroos. Ramos terbang menyambut bola kiriman Kroos tanpa mendapat gangguan berarti.

Enam menit berselang, Madrid mencetak gol lagi dengan skema yang mirip gol pertama mereka. berawal dari sepak pojok, Ramos menyundul bola ke arah gawang Pepe Reina. Bola kemudian berbelok arah setelah membentur Dries Mertens dan menjebol gawang Napoli.

Setelah kedua tim melakukan beberapa perubahan, Madrid justru semakin nyaman menguasai permainan. Hasilnya, Madrid malah mampu menambah kemenangan mereka pada injury time. Tembakan Ronaldo diblok namun bola rebound disambar Morata untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Madrid berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions 2016-17 dengan keunggulan agregat 6-2 atas Napoli.

Susunan pemain Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Rog, 56′), Diawara, Hamsik (Zielinski, 75′); Callejon, Mertens, Insigne (Milik, 70′).

Susunan pemain Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric (Isco, 80′); Bale (Vazquez, 68′), Benzema (Morata, 77′), Ronaldo.

 

Baca Juga :

  1. Milner Tuntut Konsistensi dari Liverpool
  2. Guardiola Masih Belum Puas dengan Performa Sane
  3. Barca Tak Tutup Kemungkinan Allegri Gantikan Enrique
Facebook Comments