Hasil Pertandingan Peru vs Brasil: Skor 0-5

REKANBOLA – Peru dan tuan rumah Brasil saling berhadapan di Arena Corinthians Sao Paulo pada pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup Copa America 2019, Minggu (23/6). Brasil menang 5-0 dan dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Brasil unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Casemiro menit 12, Roberto Firmino menit 19, dan Everton Soares menit 32. Kapten Dani Alves mengubah skor jadi 4-0 di menit 53, kemudian pemain pengganti Willian menjadikannya 5-0 di menit 90. Gabriel Jesus bisa saja membuat Brasil menang 6-0, tapi eksekusi penaltinya saat injury time ditepis oleh kiper lawan.

Brasil pun finis di posisi teratas Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Venezuela, yang di partai satunya menang 3-1 atas Bolivia, finis dengan lima poin dan mendampingi Brasil lolos otomatis ke babak berikutnya. Sementara itu, Peru finis peringkat tiga dengan empat poin, dan Bolivia finis dengan poin nol di posisi terbawah.

Di laga sebelumnya, Brasil ditahan imbang 0-0 oleh Venezuela. Brasil sejatinya mencetak dua gol lewat Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho, tapi keduanya dianulir dengan VAR. Melawan Peru di partai penentuan, anak-anak asuh Tite seolah melampiaskan kekecewaan mereka.

Di babak pertama saja, Brasil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63% dan unggul jumlah tembakan tepat sasaran 4 berbanding 1. Gol Casemiro lewat sebuah situasi corner, gol Firmino memanfaatkan kesalahan kiper Pedro Gallese, dan gol Everton dari luar kotak penalti pun membuat Brasil berada di posisi yang sangat bagus.

Casemiro mencetak gol perdananya untuk Brasil, dalam penampilan ke-39. Dia mencetak gol itu lewat tembakan tepat sasaran pertamanya di turnamen Copa America (5 pertandingan).

Baca Juga:   Sinopsis 'KENAPA HARUS BULE', Kisah Wanita Yang Ngebet Punya Jodoh Pria Asing