Hasil Pertandingan Polandia vs Senegal: 1-2

Dua Blunder Polandia Hadiahkan 3 Poin Untuk Senegal

REKANBOLA – Timnas Polandia harus menerima kenyataan pahit di pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Afrika, Senegal setelah mereka dibekuk dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Senegal disumbangkan oleh gol bunuh diri Thiago Cionek dan Tendangan M’Baye Niang sementara Polandia hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Grzegorz Krychowiak di akhir babak kedua.

Babak Pertama

Babak Pertama

Bermain di Spartak Stadium, Polandia langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung mencoba untuk melancarkan serangan ke gawang Senegal semenjak awal laga.

Senegal sendiri tidak berdiam diri atas dominasi Polandia. Mereka perlahan melancarkan serangan ke gawang Polandia melalu skema serangan balik.

Secara umum jalannya babak pertama ini berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama berupaya membangun serangan, namun tidak ada peluang yang berarti karena bola biasanya hanya terhenti di barisan pertahanan lawan, atau tendangan-tendangan spekulasi itu melebar dari gawang lawan.

Berusaha untuk menekan, Polandia malah ketiban sial di menit 37. Melalui skema serangan balik, Idrissa Gueye melepaskan tembakan tendangan mendatar, namun bola mengenai kaki Thiago Cionek sehingga bola berubah arah masuk ke gawang Szczesny. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Di sisa babak pertama ini, Polandia mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Adam Nawalka melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Jakub Blaszczykowski untuk digantikan dengan Jad Bednarek.

Masuknya Bednarek ini menambah semangat Timnas Polandia dalam menyerang. Kombinasinya dengan Lewandowski kerap membuat barisan pertahanan Senegal harus bekerja keras.

Baca Juga:   Edinson Cavani, Predator Yang Mematikan

Di menit 50 Polandia memiliki peluang emas pertama dari tendangan bebas Robert Lewandowski. Namun sayang tendangan terukur itu masih bisa ditepis oleh N’Diaye.

Di sela-sela usaha mereka menyamakan kedudukan, Polandia kembali ketiban sial di menit 60. Berawal dari koordinasi yang buruk antara Gregorz Krychowiak dan Szczesny dalam mengantisipasi umpan lambung pemain Senegal, bola malah lepas dan berhasil direbut M’Baye Niang. Menghadapi gawang kosong, mantan pemain AC Milan itu dengan santai mencepoloskan bola ke gawang Polandia. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Senegal.

Tertinggal dua gol, Polandia kembali menggenjot serangan mereka. Di menit 70, mereka memiliki peluang emas dari sepakan mendatar Arkadiuz Milik, namun bola hanya mengenai net gawang Senegal.

Asik menyerang, Polandia nyaris tertimpa masalah lagi saat Sarr dijatuhkan Rybus di kotak terlarang. Namun wasit tidak menghadiahkan penalti kepada Senegal karena Rybus melakukan tekel bersih kepada pemain Senegal tersebut.

Usaha tak kenal lelah Polandia itu akhirnya berbuah manis di menit 86. Berawal dari skema tendangan bebas, Kamil Grosicki menerbangkan bola ke kotak penalti Senegal yang ditanduk dengan sempurna oleh Krychowiak. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Senegal.

Di sisa babak kedua ini, Polandia terus menggenjot serangan mereka. Beberapa peluang tercipta di sisa babak kedua, namun tidak ada yang mampu berbuah menjadi gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini Senegal meraih 3 poin dan menemani Timnas Jepang di puncak klasemen, sementara Polandia harus menemani tim unggulan lainnya, Kolombia di dasar klasemen setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor identik 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim

Susunan Pemain Kedua Tim

Polandia (4-4-1-1): Szczesny; Rybus, Pazdan, Cionek, Piszczek (Bereszynski 83′); Grosicki, Zielinski, Krychowiak, Blaszczykowski (Bednarek 46′); Milik (Kownacki 73′); Lewandowski

Baca Juga:   Ditawar 100 Juta Euro, Napoli Ogah Lepas Koulibaly

Senegal (4-4-2): N’Diaye; Sabaly, Koulibaly, Sane, Wague; Mane, Gueye, N’Diaye (Kouyate 87′), Sarr; Niang (Konate 76′), Diouf (Ndoye 62′)

Baca Juga :