Hasil Pertandingan Portugal vs Maroko: Skor 1-0

Gol Ronaldo Menangkan Portugal Atas Maroko

REKANBOLA – Portugal akhirnya meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Adalah sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang jadi penentu kemenangan Selecao Das Quinas pada laga kontra Maroko, Rabu (20/6) malam WIB.

Pada laga kedua Grup B yang digelar di Stadion Luzhniki, Portugal menang dengan skor 1-0 dari gol Ronaldo. Portugal kini meraih empat poin dan Maroko dipastikan tersingkir usai menelan dua kekalahan beruntun.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang dilakukan pada laga melawan Spanyol, Portugal langsung menekan pada menit-menit awal. Hasilnya pun identik. Baru empat menit laga berjalan, Portugal sudah unggul dari sundulan Cristiano Ronaldo menyambut sepak pojok Joao Mountinho.

Empat menit berselang, Ronaldo kembali dapat peluang. Kali ini sepaknnya hanya menyamping tipis dari sisi gawang Maroko yang dijaga Mohamedi.

Maroko meski ketinggalan mampu menguasai jalannya permainan di awal babak pertama. Tapi, lini pertahanan Portugal tampil begitu solid dan membuat Hakim Ziyech dan kolega kesulitan mendapatkan celah untuk masuk kotak penalti.

Dua upaya dari tendangan jarak jauh dilepas oleh Ziyech dan Karim El Ahmadi. Tapi, upaya mereka masih belum membobol gawang Rui Patricio. Sementara, sundulan Younes Belhanda di masa perpanjangan waktu babak pertama masih menyamping. Portugal tetap unggul 1-0.

Lanjut Babak Kedua

Lanjut Babak Kedua

Awal babak kedua jadi milik Portugal. Jose Fonte nyaris mengulang aksi Ronaldo di babak pertama. Tapi, sundulan bek West Ham ini masih melebar. Sementara, sepakan keras Ronaldo pada menit ke-51 mengarah ke atas gawang Maroko.

Setelah itu, Maroko kembali menguasai laga dan mendapatkan banyak peluang. Belhanda mendapat dua peluang beruntun di menit ke-55 dan 57. Tapi, keduanya masih bisa diamankan oleh Patricio. Kiper berusia 30 tahun bermain apik pada laga ini.

Baca Juga:   Miralem Pjanic Buka Peluang Gabung Chelsea

Ronaldo dapat peluang bagus dari free kick pada menit ke-84. Tapi eksekusinya membentur pagar betis. Tak lama berselang, Ronaldo meminta wasit melihat VAR usai dijatuhkan pemain Maroko. Tapi, wasit tetap bergeming.

Menit ke-90, Ziyech mendapat peluang emas usai menusuk ke kotak penalti. Tapi, eksekusi akhirnya bisa digagalkan oleh Fonte yang memblok arah tendangan playmaker Ajax Amsterdam tersebut. Portugal pun menang dengan skor 1-0 saat laga usai.

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Portugal [4-4-2]: Rui Patrício, Cédric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, Bernardo Silva, Joao Moutinho, William Carvalho, Joao Mario, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.
Cadangan: Anthony Lopes, Ricardo Quaresma, Adrien Silva, Andre Silva, Gelson Martins, Mario Rui, Beto, Ricardo Pereira, Bruno Fernandes, Manuel Fernandes, Bruno Alves, Ruben Dias.

Maroko [4-2-3-1]: Munir Mohamedi, Nabil Dirar, Medhi Benatia (c), Manuel da Costa, Achraf Hakimi, Karim El Ahmadi, Moubarak Boussoufa, Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech, Khalid Boutaib.
Cadangan: Amine Harit, Ayoub El Kaabi, Youssef En-Nesyri, Mehdi Carcela-Gonzalez, Faycal Fajr, Hamza Mendyl, Sofyan Amrabat, Ahmed Reda Tagnaouti, Romain Saiss, Aziz Bouhaddouz, Bono.

Baca Juga :