Hasil Pertandingan RB Salzburg vs Marseille: Skor 2-1

Rekanbola – Gol Kontroversial Rolando Antar Marseille ke Final Liga Europa

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa mempertemukan RB Salzburg melawan Olympique Marseille. Pertandingan ini digelar di Red Bull Arena, Salzburg pada hari Jumat (04/05).

Salzburg membutuhkan dua gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan agregat. Mereka sukses mendapatkan dua gol itu melalui Amadou Haidara dan gol bunuh diri Bouna Sarr. Pada babak tambahan, Marseille berhasil mencetak gol kemenangan kontroversial melalui Rolando.

Salzburg sudah bermain menyerang sejak peluit kickoff ditiup wasit Sergei karasev asal Rusia. Marseille juga tak mau menunggu saja dan turut menunjukkan permainan menyerang. Laga menarik pun tersaji karena kedua tim menyuguhkan aksi tanpa henti.

Berbagai peluang didapatkan kedua tim sejak awal. Namun meski Salzburg Intens menyerang, mereka tetap tak mampu membongkar pertahanan Marseille yang disiplin. Babak pertama pun ditutup tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Salzburg semakin bernafsu menyerang dan akhirnya bisa mencetak gol saat paruh kedua berjalan delapan menit. Mendapat bola di sisi kanan, Amadou haidara menggiring bola melewati barisan pemain Marseille sebelum kemudian melepas tembakan yang berbuah gol.

Salzburg mampu mencetak gol kedua pada menit ke-65. Schlager menguasai bola liar di kotak penalti dan melepas tembakan. Bola membentur Sarr dan berbelok masuk ke gawangnya sendiri. Skor menjadi 2-0 (agregat 2-2). Skor ini bertahan sampai 90 menit waktu normal usai.

Laga pun kemudian dilanjutkan ke babak tambahan. Setelah sama-sama gagal mencetak gol sepanjang sekitar 25 menit babak tambahan, kejadian kontroversial terjadi. Wasit memberikan sepak pojok untuk Marseille padahal pemain Marseille lah yang membuang bola. Sepak pojok Dimitri Payet diselesaikan dengan sundulan oleh Rolando untuk mencetak gol kemenangan bagi Marseille.

Baca Juga:   Prediksi Skor Marseille vs Monaco 14 Januari 2019

Hasil 1-2 ini bertahan sampai laga usai dan Marseille pun berhasil lolos ke final Liga Europa 2017-18. Di partai puncak, mereka akan menghadapi Atletico madrid yang menyingkirkan Arsenal.

Susunan pemain RB Salzburg: Alexander Walke; Stefan Lainer, Andre Ramalho, Duje Caleta-Car, Andreas Ulmer; Amadou Haidara, Diadie Samassekou, Valon Berisha; Xaver Schlager; Fredrik Gulbrandsen, Munas Dabbur.

Susunan pemain Marseille: Yohann Pele; Bouna Sarr, Adil Rami, Luiz Gustavo, Jordan Amavi; Maxime Lopez, Morgan Sanson; Florian Thauvin, Dimitri Payet, Lucas Ocampos; Valere Germain.

BACA JUGA :