Hasil Pertandingan Swiss vs Kosta Rika: Skor 2-2

Diimbangi Kosta Rika, Swiss Melaju ke Babak 16 Besar

REKANBOLA – Swiss hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Kosta Rika di matchday 3 Grup E Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis (28/06) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang namun cukup menarik. Sebab Swiss bermain untuk mencari kemenangan sementara Kosta Rika, meski tak berpeluang lolos ke fase knock out, tetap bermain terbuka dan tak asal-asalan.

Sejumlah peluang pun bermunculan dan empat gol tercipta. Gol-gol Swiss dicetak oleh Blerim Dzemaili dan Josip Drmic, sementara gol balasan Kosta Rika dicetak oleh Kendall Waston dan bunuh diri kiper Yann Sommer.

Babak Pertama

Babak Pertama

Swiss berusaha menekan sejak awal pertandingan. Namun setelah beberapa menit laga berlangsung, Kosta Rika mampu mulai bangkit dan melawan balik.

Beberapa peluang kemudian muncul. Contohnya di menit 10, di mana tendangan Colindres melengkung ke tiang jauh, namun bola hanya menerpa tiang gawang dan memantul keluar lapangan.

Swiss kemudian mencoba menjinakkan permainan Kosta Rika dengan menurunkan tempo permainan. Mereka pun kerap mengumpankan bola balik ke kiper saat mulai ditekan di tengah.

Pada akhirnya Swiss sukses mencetak gol lebih dahulu pada menit 31. Setelah menyusun serangan dengan sabar, mereka bisa menembus pertahanan kiri Kosta Rika dan mengirim crossing ke tiang jauh. Bola ditanduk balik ke tengah lapangan oleh Embolo dan diterima dengan tendangan keras Dzemaili.

1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Babak Kedua

Di babak kedua, Kosta Rika berinisiatif untuk bisa segera mencetak gol balasan. Alhasil jual beli serangan pun terjadi lawan Swiss.

Baca Juga:   Menurut Pique, Gaya Coutinho Mirip Iniesta

Pada menit 56, gol yang dicari-cari oleh Kosta Rika akhirnya muncul juga. Waston sukses menjebol gawang Swiss melalui tandukan Waston, memanfaatkan umpan dari tendangan sudut.

Butuh waktu lama bagi Swiss untuk bisa mencetak gol lagi. Hal itu baru bisa mereka lakukan pada menit 88 via Drmic. Dengan kaki kanannya ia mencetak gol setelah mendapat umpan dari Zakaria dari sayap kanan.

Pada menit 90 sempat terjadi sedikit drama. Ruiz jatuh di kotak terlarang karena dipepet dua pemain lawan dan wasit pun memberikan hadiah penalti pada Kosta Rika. Namun setelah mengecek Video Assistant Referee, keputusan itu dibatalkan karena Ruiz terlihat sudah terjebak offside.

Namun pada menit 92, wasit kembali memberi penalti pada Kosta Rika. Kali ini karena Zakaria menjatuhkan Campbell di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan oleh Ruiz.

Uniknya, bola memantul mistar gawang dan mengarah keluar. Namun bola malah membentur punggung Sommer dan balik masuk gawang Swiss. 2-2.

Skor ini tetap bertahan sampai akhir. Kedua tim harus puas hanya bisa meraih satu poin saja masing-masing.

Bagi Swiss hasil imbang ini membuat mereka meraih total lima poin dan duduk sebagai runner-up Grup E. Mereka juga berhak meraih satu tiket lolos ke babak 16 besar, setelah pesaingnya yakni Serbia kalah dari Brasil.

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami (Zakaria 60′), Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri (81′), Blerim Dzemaili, Breel Embolo; Mario Gavranovic (Drmic 69′).

Kosta Rika: Keylor Navas; Johnny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Kendall Waston; Cristian Gamboa (Smith 93′), Celso Borges, David Guzman (Azofeifa 91′), Bryan Oviedo; Daniel Colindres (Wallace 81′), Bryan Ruiz; Joel Campbell.

Baca Juga:   Top Skor Serie A Setelah Ronaldo Cetak Dua Gol di Juventus

Baca Juga :