Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Thailand Kalah Lagi, Belanda Juara Grup

REKANBOLA – Timnas Thailand sama sekali tak meraih kemenangan di Piala Dunia Wanita 2019. Pada laga terakhir Grup F, Thailand takluk dari Cile. Sementara itu, Belanda lolos ke-16 besar dengan status juara grup.

Menjalani pertandingan di Roazhon Park, Rennes, Prancis, Kamis (20/6/2019) malam waktu setempat, Timnas Wanita Thailand menyerah 0-2 dari Cile.

Sepasang gol Cile tercipta setelah Waraporn Boonsing melakukan gol bunuh diri pada menit ke-48, dan gol dari Maria Jose Urrutia menit ke-80.

Kekalahan itu membuat Thailand berada di dasar Grup F dengan nilai nol, dengan hanya mencetak satu gol dan kebobolan 20 gol. Di sisi lain, Cile tetap gagal lolos ke-16 besar karena berada di urutan ketiga dengan tiga poin.

Cile terpaut tiga poin dari Amerika Serikat yang melenggang ke fase knock-out dengan status juara Grup F. Sementara itu, peringkat kedua diisi Swedia dengan angka enam.

Beralih ke Grup E, Timnas Belanda berhasil memetik hasil sempurna. Pada pertandingan terakhir Grup E, tim asuhan Sarina Wiegman itu menang 2-1 atas Kanada.

Belanda pun kian kukuh berada di puncak Grup E Piala Dunia Wanita 2019 dengan nilai sembilan, dan berhak melaju ke fase knock-out. Mereka memimpin tiga poin atas Kanada di urutan kedua, serta enam poin atas Kamerun di peringkat ketiga.

 

Baca Juga:   Valverde Bantah Barcelona Campakkan Ousmane Dembele