Hasil Piala Presiden: Bungkam PSS, Persija Lolos ke Perempatfinal

REKANBOLA – Persija Jakarta memastikan tiket perempatfinal Piala presiden 2019 dengan status juara Grup D. Hasil itu didapat usai mengalahkan PSS Sleman 2-0.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) WIB, Persija harus mengikuti jejak Madura United, yang sebelumnya menang 1-0 atas Borneo FC. Misi itu tak berjalan mudah.

Menghadapi PSS, Persija sempat dibuat kesulitan. Meski punya peluang, anak asuh Ivan Kolev tersebut tak mampu bikin gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Persija akhirnya membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. Bruno Matos yang merobek gawang PSS lewat sundulannya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim Ibu Kota.

Persija sempat beberapa kali punya peluang menggandakan skor. Namun akhirnya gol kedua baru datang pada menit ke-85, setelah Persija mendapat penalti. Bruno Matos yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan itu dan mengubah skor menjadi 2-0. Kemenangan bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Persija naik ke puncak Grup D dengan poin 7 dari 3 laga. Poinnya sama dengan Madura United, namun Persija unggul produktivitas gol sehingga Ismed Sofyan dkk yang berhak melaju ke perempatfinal sebagai juara grup. Sementara Madura United juga lolos dengan status runner up terbaik.

Susunan Pemain :

PSS Sleman: Ega Rizki, Alfonso, Bagus, Ikhwan, Jajang, Irkham, M. Sidik, Nerius Alom, Rangga, Brian, Kushedya.

Persija Jakarta: Shahar, Dany, Ismed, Maman, Renaud, Bruno, Riko, Rohit, Sandi, Heri, Silvio.

Baca Juga:   Remaja Ditendang Karena Tak Pinjamkan HP ke Orang Tidak Dikenal