Hasil tes kejiwaan pemimpin Kerajaan Ubur-ubur gangguan jiwa berat

Rekanbola – Polisi memastikan pemimpin Kerajaan Ubur-ubur Aisyah Tusalamah mengalami gangguan jiwa berat. Kondisi itu diketahui setelah kepolisian menerima hasil pemeriksaan kejiwaan selama 21 hari dari tim dokter Rumah Sakit Jiwa Dr Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat.

“Disimpulkan terperiksa (Aisyah) saat ini menunjukan adanya gangguan jiwa berat (psikosis). Terperiksa tidak mampu untuk bertanggung jawab sepenuhnya terhadap perbuatannya,” kata Kapolres Serang AKBP Komarudin, Jumat (14/9).

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan tersebut berdasarkan hasil dari visum oleh tiga dokter ahli RSJ Grogol yakni Dokter Safitri Wulandari, Dokter Agung Frijanto dan Dokter Endah Tri Lestati.

“Hasil tersebut memperkuat pemeriksaan sebelumnya dilakukan di RS dr Drajat Prawiranegara. Sama-sama mengatakan ibu AS mengalami gangguan jiwa berat,” ujar Komarudin.

Tim dokter RSJ DR Soeharto Heerdjan merekomendasikan untuk pemimpin kerajaan yang di juluki ratu Ubur-ubur tersebut untuk menjalani pengobatan optimal. “Untuk mengantisipasi gangguan isi pikir yang dimilikinya harus dilakukan pengobatan optimal,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Ajaran sesat kembali muncul di tanah air. Kali ini ada di Serang, Banten. Adalah kerajaan ubur-ubur yang meresahkan warga karena menganggap ajaran yang dilakukan aneh dan menyimpang.

“Dulu pernah dibekukan, mereka banyak berkomunikasi di media sosial, makanya banyak yang main ke mari,” kata Surya Miharda, Ketua RT 02 RW 07 saat ditanyai soal Kerajaan Ubur-Ubur ajaran sesat, saat ditemui di kediamannya, di Lingkungan Sayabulu, Kekuatan Serang, Kota Serang, Banten, Selasa (14/8).

Di kediamannya yang hanya terpisah tiga rumah dari Kerajaan Ubur-Ubur itu, dia sedikit banyak mengetahui sepak terjang Aisyah dan Rudi. Dia bercerita kalau kebanyakan orang yang datang mengetahui eksistensi Kerajaan Ubur-ubur melalui media sosial.

Baca Juga:   Ini Alasan Pengikut Mau Patuhi Perintah Ramdani Kencingi Alquran

Sang ratu Kerajaan Ubur-Ubur, Aisyah, kerap bercerita tentang sejarah Indonesia dan adanya uang simpanan di bank luar negeri yang bisa dicairkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Ternyata, banyak orang yang sama napak tilas leluhur, orang yang ingin tahu sejarah, terus jadi pengikutnya,” kata Surya.

2 thoughts on “Hasil tes kejiwaan pemimpin Kerajaan Ubur-ubur gangguan jiwa berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *