Hasil Undian Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Akan Berjuang Melawan Thailand, Filipina Dan Korea Selatan

REKANBOLA – FIBA akhirnya mengeluarkan hasil undian secara resmi untuk kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 mendatang. Indonesia sebagai salah satu tim yang berpartisipasi tergabung dalam grup A bersama tiga negara besar lainnya.

Pada babak kualifikasi, terdapat 24 negara yang terbagi dalam enam grup yang berbeda. Masing-masing grup terhuni dari empat negara yang sudah dikalkulasi oleh pihak FIBA sehingga memberi peluang yang adil untuk dapat lolos ke babak utama. Berikut adalah hasil pembagian grup kualifikasi FIBA Asia Cup 2021:

Grup A : Indonesia, Thailand, Filipina, Korea Selatan

Grup B : Chinese Taipei, Malaysia, Jepang, China

Grup C : Australia, Hong Kong, Selandia Baru, Guam

Grup D : Bahrain, Lebanon, Iraq, India

Grup E : Arab Saudi, Syria, Qatar,Iran

Grup F : Jordania, Kazakhstan, Sri Lanka, Palestina

Dari 24 negara yang berpartisipasi dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 kali ini, nantinya akan diambil total 16 negara untuk tampil di babak utama pada tahun 2021 mendatang. Enam belas negara yang lolos nantinya akan diambil dari dua negara dengan peringkat teratas dari masing-masing grup. Kemudian empat sisanya diambil dengan menggunakan fase playoff.

Enam negara yang menghuni peringkat ketiga akan diadu dalam satu fase untuk mencari empat negara terbaik. Empat negara yang lolos nantinya akan menyusul 12 negara yang telah memastikan tempat terlebih dahulu di babak utama. Melihat dari peta persaingan yang ada, Indonesia mempunyai peluang yang cukup besar untuk dapat lolos.

Baca Juga:   Bale Mau Gabung MU Jika Mourinho Pergi