Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Semakin Dekat Dengan Gelar Kelima

REKANBOLA – Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic berhasil mengatasi Roberto Bautista Agut demi membukukan satu tempat di final Wimbledon untuk kali keenam dalam kariernya.

Juara empat kali di Wimbledon, Djokovic mengakhiri perjalanan petenis unggulan ke-23, Bautista Agut dengan 6-2, 4-6, 6-3, 6-2dalam waktu 2 jam 48 menit yang mengantarkannya ke final Grand Slam ke-25 dalam kariernya (15-9).

“Itu final Wimbledon. Itu adalah pertandingan yang selalu saya impikan setelah menjadi bagian dari olahraga ini sebagai anak laki-laki dengan sebuah raket. Itu adalah hal yang membuat saya berlatih. Saya ingin berada di posisi ini,” ungkap Djokovic.

“Saya memiliki peluang untuk berjuang demi trofinya, terlepas dari siapapun yang akan berada d seberang net saya atau apapun yang terjadi. Saya pastinya akan mengerahkan kemampuan saya.”

Djokovic yang kalah dari Bautista Agut sebanyak tiga kali dari lima pertemuan terakhir mereka, termasuk di Doha dan Miami musim ini, melalui set pertama dengan bantuan dua service break dan menembakkan 12 winner demi merebut momentum.

Namun, Bautista Agut berhasil menyambar set kedua, sebelum Djokovic menyusun kemampuannya kembali di pertengahan set ketiga demi keunggulan 2-1 (set). Dan ketika tekanan dari Bautista Agut semakin meningkat, Djokovic mematahkannya di game ketiga set keempat yang krusial dalam perjalanannya memetik kemenangan ke-71 dari 81 pertandingan yang dilakoninya di Wimbledon.

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang telah mengumpulkan 74 gelar, Djokovic yang memenangkan gelar Grand Slam ke-15 di Australian Open musim ini, musim ini mencatatkan 34-6.

Djokovic sekarang akan mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Roger Federer. Sampai saat ini, Djokovic unggul tipis atas Federer dengan 25-22.

Baca Juga:   Garbine Muguruza Tampil Meyakinkan Di Laga Pembuka Birmingham Classic