Hatchback Terlaris, Yaris Sukses Asapi Jazz

Rekanbola – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah merilis Yaris terbaru pada awal Februari 2018 lalu. Tak butuh waktu lama, Yaris langsung menunjukkan tajinya dengan menyalip penjualan wholesales Honda Jazz di pasar hatchback.

Menurut data Gaikindo, selama Februari penjualan wholesales Yaris membukukan angka 1.109 unit, sedangkan Jazz pada bulan yang sama hanya 847 unit, dan posisi ketiga ada Civic Turbo hatchback yang terjual 319 unit.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto senang melihat respon positif masyarakat terhadap Yaris terbaru ini. Kata dia, dengan unit yang sudah tersebar ke diler dipastikan dapat memenuhi pemesanan.

“Dengan penjualan wholesales di Februari kami sudah pastikan dapat memenuhi demand customer New Yaris, sehingga dapat segera memilikinya. Kami sangat terima kasih atas respon positifnya,” ujarnya dalam pesan singkat, Rabu 14 Maret 2018.

Jika melihat bulan sebelumnya, catatan wholesales Yaris pada Januari 2018 itu hanya 21 unit karena hanya menghabiskan stok model lama. Sedangkan Jazz sudah lebih dulu memenuhi stok unit untuk diler-dilernya dengan catatan 1.195 unit, dan Civic 261 unit.

Maka pada periode Januari sampai Februari, secara keseluruhan penjualan Yaris itu hanya 1.130 unit sementara Jazz mencapai 2.042 unit jadi masih lebih unggul. Untuk posisi ketiga ada Suzuki Baleno yang terjual 1.015 unit, dan Civic Turbo hatchback yang terjual 580 unit.

 

( sumber : viva )

Baca Juga : 

Baca Juga:   Pabrik DFSK di Cikande Sudah Bisa Buat Mobil Listrik