Hazard Bikin Gol Fantastis karena Kante Tak Mau Tendang Penalti

Rekanbola – Eden Hazard kembali menjadi pahlawan kemenangan Chelsea, kali ini di ajang Carabao Cup kontra Liverpool, Kamis (27/9) dini hari WIB. Hazard mencetak gol penentu yang membungkus kemenangan The Blues dengan skor 2-1. Gol Hazard bukan gol yang biasa-biasa saja.

Chelsea sebenarnya sempat tertinggal lebih dahulu saat Daniel Sturridge membuka skor di menit ke-58. Meski tertinggal, skuat The Blues tidak panik dan terus berusaha membongkar pertahanan Liverpool.

Gol balasan Chelsea akhirnya tiba di menit ke-79 melalui aksi Emerson Palmieri yang mampu memanfaatkan peluang kecil. Hazard lalu menutup kemenangan Chelsea dangan gol fantastis di menit ke-85.

Hazard mengakui golnya ke gawang Simon Mignolet itu merupakan salah satu gol terbaik dalam kariernya. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Mau Penalti

Hazard sebenarnya baru bermain di menit ke-56 untuk menggantikan Willian. Ternyata sebelum masuk ke lapangan Hazard berbicara dengan N’Golo Kante yang tidak mau pertandingan berlanjut sampai adu penalti. Dan Hazard berusaha mewujudkan permintaan Kante itu dengan mencetak gol.

“Saya berbicara dengan N’Golo di bangku cadangan dan dia berkata tak mau menendang penalti, jadi satu-satunya solusi adalah mencetak gol!” buka Hazard kepada Chelsea TV.

“Saya sudah mencetak beberapa gol seperti itu! Tidak sepanjang waktu. Gol itu masuk daftar gol-gol terbaik saya, ada di posisi top 3. Saya ingat sekitar dua tahun lalu saat mencetak gol melawan Arsenal di Stamford Bridge. Itu juga Bagus.”

“Gol ini juga merupakan salah satu yang terbaik, khususnya saat anda mencetaknya melawan tim besar dan memenangkan pertandingan. Itulah yang terpenting,” lanjut dia.

Baca Juga:   Kisah Sedih Mane: Keputusan Main Sepakbola Ditentang Orang Tua

 

Menang Lagi

Chelsea saat ini juga bersiap melawan Liverpool lagi akhir pekan nanti, kali ini di ajang Premier League dan Chelsea sebagai tuan rumah. Hazard percaya kemenangan di Carabao Cup ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Saya pikir pertandingan ini lebih penting untuk mendapatkan kepercayaan diri dalam masa tiga hari.”

“Kami berhasil menang jadi di liga kami akan mengganti beberapa pemain, mereka juga akan mengganti beberapa pemain tetapi kami ingin menang lagi, khususnya di depan pendukung kami di Stamford Bridge,” tutupnya.