He Yuhong Mampu Tiru Wajah Sosok Kenamaan Dunia

rekanbola – Make up artist China He Yuhong mampu mengubah wajahnya menjadi tokoh terkenal yang dia inginkan.

Dengan kemahirannya berdanandan, sejumlah wajah seperti Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, dan Cristiano Ronaldo mampu ditirunya hampir sempurna. Kini, kemampuan yang berawal dari sekadar hobi telah menjadi sebuah karya seni terkenal.

Wanita 27 tahun itu menjadi viral di media sosial China lewat video-video perubahan make-up-nya. Dia mampu menarik perhatian jutaan pengikut di platform video dan musik populer TikTok.

Kesulitan yang He alami adalah harus menggambar wajah orang lain ke wajah dirinya sendiri. Dia perlu mengubah fitur wajahnya karena banyak detail yang harus ditambahkan untuk menjadi mirip dengan wajah asli yang ditirunya.

“Ini lebih sulit untuk melakukan jenis make-up ini, karena lebih seperti menggambar,” ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Selain tokoh terkenal, dia juha mengambil karakter dari lukisan, seperti “Girl with a Pearl Earring” karya seniman Belanda abad ke-17 Johannes Vermeer.

Butuh waktu lebih dari enam jam untuk membuat wajahnya mirip dengan sosok tersebut. Dengan hati-hati dia menambahkan lapisan fondasi ke wajahnya untuk meniru bayangan dan mengenakan jilbab agar sesuai dengan yang ada di kanvas.

Ketenarannya bermula ketika dia memukau para warganet usai mengunggah seri video yang menampilkan perubahan wajahnya menjadi “Mona Lisa” karya Leonardo Da Vinci pada Mei lalu.

Sebelum menjadi seorang blogger yang mengaplikasikan teknik transformatif make-up, dia memiliki studio yang bergerak pada jasa make up pernikahan dan syuting iklan.

Kini dalam sebulan dia bisa menghabiskan dana sekitar 10.000 Yuan atau US$1.452 untuk membeli perangkat kosmetik. Namun beruntung, dia juga memperoleh sponsor dari sejumlah perusahaan untuk menutup pengeluaran tersebut.

Baca Juga:   Lopetegui Dipecat, Valverde: Saya Kira Saya Punya Superpower!