Hebat! 4 Personel Brimob Polda Sumut Terima Medali Kehormatan PBB

Rekanbola.com , Medan – Di dunia internasional, Polri turut serta dalam menjaga dan memelihara perdamaian. Darfur, Sudan, merupakan salah satu daerah misi perdamaian PBB yang dijaga oleh satu Satgas yang beranggotakan personel Polri sejak 2008 dengan nama Satgas Garuda Bhayangkara II FPU Indonesia.



Sampai sekarang, Satgas ini sudah memasuki rotasi kesembilan dan para personel bernaung di bawah United Nation Hybird African Union Mission In Darfur (UNAMID). Satgas Garbha II FPU Indonesia 9 beranggotakan 140 personel terbaik Polri yang dipimpin berpangkat AKBP sebagai Kasatgas.

Bidang Humas Polda Sumut merilis, Satgas ini mulai ditugaskan didalam misi UNAMID sejak tanggal 21 Januari 2017 sampai 26 Januari 2018.

Dari 140 personil Satgas FPU Indonesia, ada 4 personel Polda Sumut yang menerima Medali Kehormatan PBB. Penghargaan itu diberikan karena mereka telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga dan memelihara perdamaian selama 1 tahun di Darfur, Sudan.

Keempat personel yang menerima penghargaan, yakni Iptu Muhammad Reza sebagai Liaision Officer Bahasa Inggris, Aipda Ramot RU Simangunsong sebagai Danru Ton Taktis, Brigadir Feri Ananda Bangun sebagai pasukan taktis dan Brigadir Emil Salim sebagai Liaision Officer Bahasa Arab.

“Tepat 29 Januari 2018, mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Jakarta menggunakan maskapai penerbangan khusus yang disediakan PBB. Ini adalah capaian yang baik,” ujar Kombes Rina. (mira)

Baca Juga:   Pengiriman narkoba via PT POS dari luar negeri dibongkar, 18 jadi tersangka