Heboh, Pintu Darurat Pesawat Maskapai Ini Lepas Saat Mendarat

Rekanbola.com – Sejatinya, pintu darurat pesawat dibuat untuk jaga-jaga saat kondisi terburuk. Namun, pintu darurat pesawat maskapai ini malah lepas saat mendarat..

Dilansir detikTravel dari CNN, Senin (12/2/2018) peristiwa itu terjadi pada penerbangan pesawat maskapai Dana Airlines dari Lagos menuju Abuja di Nigeria pada Rabu (7/2) pekan lalu.

Diungkapkan oleh salah satu penumpang bernama Ola Orekunrin dari Lagos lewat laman Twitter pribadinya, bahwa pintu darurat pesawat yang dinaikinya lepas ketika mendarat di Abuja pada pukul 06:48 waktu setempat.

View image on Twitter

Testimoni Ola pun didukung oleh salah satu penumpang lain bernama Igah Dagogo yang juga berada di penerbangan yang sama. Diceritakan olehnya, kalau pintu darurat pesawat tersebut memang belum ditutup dengan baik sebelum take off dari Lagos.

“Saya berjarak dekat dari pintu keluar darurat, jadi saya bisa melihat kalau pegangan pintunya tidak rapat,” ujar Dagogo.

Ditambahkan oleh Dagogo, saat itu pesawat sedang melakukan proses taxi di landasan sebelum tiba-tiba pintu darurat terlepas dan hampir mengenai penumpang.

“Mungkin itu karena angin, tapi pintunya lepas dan para penumpang datang melihat, berteriak dan mengambil foto. Saya tidak bisa bisa membayangkan apa yang akan terjadi seandainya pintu darurat itu lepas saat pesawat mengudaram” ungkap Dagogo.

Mendapati kejadian yang menimpa salah satu pesawatnya, pihak maskapai Dana Airlines pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal itu. Pengecekan pun tengah dilakukan.

“Pengecekan menyeluruh telah dilakukan oleh teknisi kami dan tim dari Otorita Penerbangan Spipil Nigeria (NCAA) ketika pesawat mendarat di Abuja. Tidak ada masalah yang dilaporkan, begitu juga dengan ancaman pada keselamatan penumpang,” bunyi pernyataan dari pihak Dana Airlines.

Baca Juga:   Jual Motor Curian di Medsos, 4 Pemuda di Bekasi Dibekuk

Faktanya, Dagogo bersama 6 penumpang lain yang melihat kejadian itu juga kembali terbang dengan Dana Airlines dari Abuja menuju Lagos pada malam harinya.

“Kami bertujuh terbang dengan penerbangan pagi dan kembali ke Lagos pada penerbangan malam. Saya mengambil penerbangan yang sesuai dengan waktu saya. Hanya Tuhan yang berhak atas nyawaku,” tutur Dagogo.

Tidak sedikit penumpang yang dibuat kesal akan kejadian tersebut. Ada-ada saja..

 

Baca Juga :