Helikopter Militer AS Jatuhkan Kontainer Amunisi ke Atap Sekolah

Rekanbola , Texas – Sebuah helikopter militer Amerika Serikat tak sengaja menjatuhkan sebuah kontainer berisi amunisi ke atap sebuah gedung Sekolah Dasar (SD) di Texas, AS. Tak ada korban luka-luka dalam insiden itu.

Insiden itu terjadi di SD Parkland di El Paso pada Kamis (17/5) sore saat murid-murid telah pulang ke rumah mereka. Insiden itu menyebabkan lubang besar pada atap gedung sekolah. Demikian disampaikan Distrik Sekolah Independen Ysleta dalam statemen seperti dilansir Rekanbola.com,Sabtu (19/5/2018).

Dilaporkan bahwa polisi militer dikerahkan ke lokasi kejadian dan penyelidikan telah dimulai.

Atas kejadian ini, pihak pangkalan militer akan mengevaluasi ulang pola penerbangannya saat ini, untuk memastikan insiden serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Kepolisian lokal telah mengambil amunisi yang terjatuh di sekolah tersebut, dan akan mengembalikannya ke polisi militer di pangkalan militer Fort Bliss Army base.

“Saya sangat menyesal atas kerusakan yang terjadi pada sekolah dasar sekitar, dan saya bersyukur bahwa tak ada yang terluka,” ujar Kolonel Jay Hopkins, komandan Brigade Aviasi Tempur Divisi Bersenjata Pertama.

“Insiden ini tengah dalam penyelidikan,” imbuhnya.

 

(sumber: Detik.com)

Baca Juga:   Korlantas Polri cari solusi dalam kecelakaan bus di Cikidang