Henderson: Kegagalan Memalukan di Euro 2016 Jadi Motivasi Inggris

Rekanbola.com – Jordan Henderson mengalami titik terendah dalam karirnya di timnas Inggris usai mereka kalah dari Islandia di Euro 2016, namun percaya bahwa timnya akan bisa meraih hal hebat di bawah manajer Gareth Southgate.

Kekalahan di babak 16 besar oleh tim non-unggulan di Prancis mengakhiri masa jabatan Roy Hodgson, dan membuat tim nasional Tiga Singa semakin terpuruk.

Henderson tidak bermain di laga tersebut, mengingat ia sebelumnya masih memulihkan diri dari cedera lutut, dan pemain Liverpool mengaku menyesal tidak bisa ikut ambil bagian dalam duel yang berakhir dengan kekalahan 1-2 di Nice.


“Saya merasa saya harusnya bisa berbuat lebih. Ruang ganti usai laga tersebut menjadi titik terendah dalam karir saya. Itu terasa emosional. Kami semua benar-benar kecewa, dan jujur, saya terkejut. Semua terdiam,” tutur Henderson menurut Players’ Tribune.

“Manajer dan Wayne Rooney mengucap beberapa kalimat, namun di sebagian besar momen, anda bahkan mungkin bisa mendengar suara jarum jatuh.”

“Itu adalah sebuah kekecewaan besar. Itu adalah kegagalan yang membuat kami patah arang. Namun kami percaya skuat yang ada sekarang akan meraih hasil berbeda. Kami punya tim yang bagus. Kami bisa meraih banyak hal-hal hebat.”

Inggris tengah bersiap untuk menghadapi Lithuania di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini.

 

Baca Juga :

  1. Odemwingie Terancam Batal ke Madura United
  2. Koulibaly Mengaku Siap Main di Premier League
  3. Lukaku: Saya Memang Ambisius, Tapi Tak Arogan
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter