Hentikan Milos Raonic, Novak Djokovic Siap Lakoni Semifinal Di Cincinnati

rekanbola – Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic mengalahkan Raonic dengan 7-5, 4-6, 6-3 pada pertandingan keduanya, setelah laga babak ketiganya pada hari Kamis (16/08) ditunda akibat hujan. Pada laga babak ketiganya, Djokovic berhasil menumbangkan petenis unggulan kelima sekaligus juara bertahan, Grigor Dimitrov dengan 2-6, 6-3, 6-4. Laga babak ketiganya dilanjutkan ketika kedudukan menunjukkan 2-1 di set ketiga.

“Saya sangat senang dengan semangat juang saya dan secara mental tetap tangguh untuk mengatasi situasi ketika saya tertinggal di kedua pertandingan,” ungkap Djokovic.

“Pada pertandingan melawan Dimitrov, saya tidak mengawalinya dengan cukup baik. Sementara ia sebaliknya. Pertandingan kami bukan satu-satunya pertandingan yang terganggu karena hujan, tetapi hal itu membuat semuanya lebih berat, karena anda sudah memanas, lalu tubuh anda kembali dingin.”

“Kami pulang sekitar pukul 10.30 malam (16/08), kembali lagi pagi ini (17/08) untuk bertanding melawan Dimitrov, lalu anda mendapatkan beberapa jam untuk beristirahat. Anda lalu memasuki lapangan lagi untuk menghadapi Raonic, yang servisnya mencapai 225 km/jam dari game pertama. Hal itu berdampak pada saya tentunya dari awal pertandingan.”

Dengan kemenangan di perempatfinal, Djokovic semakin mendominasi head to head melawan Raonic dengan 9-0.

Di semifinal, Djokovic akan menghadapi laga menantang lainnya ketika ia bertemu dengan petenis berkebangsaan Krosia, Marin Cilic yang mengandaskan Pablo Carreno Busta dengan 7-6, 6-4 untuk mengklaim kemenangan kesembilan secara beruntun di Cincinnati. Cilic berkompetisi di Cincinnati untuk kali pertama sejak memenangkannya pada musim 2016 yang menjadi gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Petenis yang telah mengantongi 69 gelar dalam kariernya, Djokovic unggul cukup jauh atas Cilic pada head to head keduanya dengan 14-2.

Baca Juga:   Jakarta International Tennis Academy Gelar Kejuaraan Tenis Junior di Jakarta