Hercules Ditangkap, Polres Jakbar Dibanjiri Karangan Bunga

Rekanbola – Puluhan karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat terpasang berjejer di depan Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (22/11/2018).

Pada umumnya, karangan bunga itu berisi dukungan terhadap Polri khususnya Polres Metro Jakarta Barat dalam upaya memberantas aksi premanisme di wilayah hukumnya.

Seperti diketahui, personel Polres Metro Jakarta Barat kembali meringkus Hercules, pada Rabu (21/11/2018) kemarin.

Preman kesohor itu diduga menjadi aktor utama penyerangan dan penguasaan lahan oleh sekelompok orang terhadap sejumlah karyawan PT Nila di Kalideres, Jakarta Barat pada beberapa waktu lalu.

Ada setidaknya 20 karangan bunga yang terpajang di halaman Polres Metro Jakarta Barat dengan berbagai ukuran, yang diantar sejak pagi hingga siang tadi.

Berbagai macam pernyataan dukungan tertulis dalam karangan bunga tersebut. Bahkan, ada salah satu karangan bunga yang terbaca cukup unik. “Jangan Sampai 3 Kali, dari warga Puri Kembangan,” tertulis di karangan bunga berukuran lebar itu.

Sementara itu, sebuah papan bunga yang mengatasnamakan warga Cengkareng bertuliskan, “Hidup Tentram Tanpa Kriminalitas Dukung Polres Jakbar”. Sedangkan warga Palmerah memberikan karangan bunga bertuliskan, “Tindak Tegas dan Biar Jera pengganggu Ketenangan Warga, Bravo Polres Jakbar”.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Purnomo menyampaikan, sampai sore ini kiriman karangan bunga dari masyarakat Jakarta Barat terus berdatangan dan terpampang menghiasi halaman Mapolres.

“Ini merupakan wujud simpatik masyarakat, khususnya terhadap Polres Metro Jakarta Barat atas upaya pemberantasan aksi premanisme. Ini merupakan arahan dari Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH untuk menciptakan wilayah yang zero premanisme,” jelasnya.

Baca Juga:   2 Pemotor bersenpi & celurit sekap kasir 212 Mart di Tangerang, uang dan HP digondol