Hidayat Percaya Prabowo Beri Posisi Wagub DKI ke PKS

Rekanbola – Posisi wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno yang maju menjadi bakal calon wakil presiden masih alot dibahas oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, menilai posisi wagub DKI ini sebaiknya diputuskan merujuk kesepakatan awal antara PKS dan Gerindra.

“Dalam konteks ini kami memahami bahwa kesepahaman antara pimpinan tertinggi Gerindra dan PKS bahwa Gerindra kemudian akan mendukung calon dari PKS,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 18 September 2018.

Hidayat menilai jajaran Gerindra DKI sebaiknya meminta ketegasan dari sang ketua umum, Prabowo Subianto. Dia berharap mereka tidak ngotot tetap memajukan kadernya untuk menggantikan Sandiaga.

“Jadi saya harap rekan-rekan di Gerindra untuk menyelesaikan masalah dengan pimpinan tertinggi mereka, dan tidak perlu berwacana terlalu banyak di publik. Kalau nanti ternyata pimpinan tertinggi mereka memerintahkan untuk melakukan sesuatu seperti yang disepakati, nanti akan merepotkan semuanya,” ujarnya.

“Jadi menurut saya yang paling bagus adalah segera komunikasikan di tingkat pimpinan tertinggi,” kata dia.

PKS enggan merespons jika ada keputusan yang diambil oleh Gerindra DKI tanpa persetujuan langsung dari Prabowo. Hidayat mengaku masih percaya Prabowo memegang komitmen awal tersebut.

“Kami masih percaya bahwa Pak Prabowo memberikan komitmen yang pernah diberikan kepada PKS,” kata dia.

Baca Juga:   Demokrat Belum Terima Surat Pengunduran Diri Andi Arief