Hierro Akui Pertahanan Spanyol Masih Buruk

REKANBOLA – Pelatih Spanyol, Fernando Hierro mengakui bahwa performa anak asuhnya di lini pertahanan selama babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 masih terbilang buruk.

Meski mengakhiri babak penyisihan sebagai pemuncak Grup B, akan tetapi Spanyol menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni lima gol.

Dua gol terakhir yang bersarang di gawang David De Gea adalah dari Maroko yang secara mengejutkan sukses menahan imbang La Furia Roja 2-2 dini hari tadi.

Hierro Tak Senang

Hierro Tak Senang

“Tentu saja kami bisa lebih baik, ada beberapa hal yang jelas harus dibenahi, dan kami tentu akan mengevaluasi diri kami sendiri,” ujar Hierro seperti dikutip Sportsmole.

“Lima gol dalam tiga laga bukanlah sebuah kemajuan, saya sudah mengatakannya pada pemain. Namun mereka profesional dan mengerti,” tambahnya.

“Kami harus sangat menuntut diri kami sendiri, dan berpikir jelas bahwa jika mereka sangat gampang membobol gawang kami maka akan sangat sulit untuk mencapai tujuan utama,” tegasnya.

Tantang Tuan Rumah

Tantang Tuan Rumah

Di babak 16 besar, Spanyol bakal menghadapi tuan rumah Rusia. Laga ini bakal digelar di Luzhniki Stadium pada Minggu (1/7) mendatang.

Menariknya, Rusia berstatus sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di Grup A, yakni delapan gol. Jika tidak segera berbenah, maka pertahanan Spanyol bisa jadi bakal menghadapi masalah besar.

Baca Juga :

Baca Juga:   Ini Hal Yang Paling Dikhawatirkan Klopp Dari Manchester City