Highlights International Friendly Macth : Belanda 1-2 Italia

 

 

Rekanbola.com – Italia Curi Kemenangan di Kandang Belanda

Italia boleh pulang dengan perasaan bangga setelah menjalani laga persahabatan menghadapi Belanda di Amsterdam Arena, Rabu (29/3). Dalam pertemuan ini, tim Azzurri mencuri kemenangan 1-2 meski sempat tertinggal.

Italia sempat tertinggal karena gol bunuh diri yang dilakukan Alessio Romagnoli pada menit 10. Lalu, Italia menyamakan kedudukan lewat tembakan keras yang dilakukan Eder. Leonardo Bonucci menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan ini.

Belanda bertindak sebagai tuan rumah dan baru saja mendapat hasil mengecewakan di laga terakhir menghadapi Bulgaria, mencoba memberi tekanan pada tim tamu untuk mencetak gol cepat sejak menit pertama.

Jeremain Lens hampir saja membobol gawang Italia ketika pertandingan baru berjalan empat menit.  Namun upaya tuan rumah  tersebut masih bisa digagalkan.

Belanda bisa unggul pada menit 10 karena gol bunuh diri yang dilakukan Alessio Romagnoli. Sebelumnya, Klaassen melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Romagnoli yang mencoba menghadang tembakan Klaassen justru membuat bola masuk ke dalam gawang timnya.

Satu menit kemudian, Italia bisa membalas. Bermula dari tendangan bebas, bola yang hendak dihalau, justru jatuh di kaki Eder. Penyerang Inter Milan tersebut langsung menyambar meskipun cukup jauh dari gawang. Hasilnya, tembakan roket dari Eder menggetarkan gawang Jeroen Zoet dan membuat skor kembali imbang 1-1.

Jual beli serangan berlanjut ketika skor imbang. Tim Azzurri yang sebelumnya tertinggal, membuat kejutan dan membalik keunggulan pada menit 32. Gol kedua Italia ini terjadi setelah terjadi sepakan pojok. Zoet sempat melakukan penyelamatan untuk menghentikan sundulan Marco Parolo. Namun bola yang kembali muntah disambar Bonucci dan membuat skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Italia.

Di akhir-akhir babak pertama, Martins Indi sempat memberikan ancaman dengan sundulannya menyambut umpan dari pojok. Namun hingga babak pertama selesai, Italia masih bisa menjaga keunggulan sementara.

Di babak kedua, keunggulan Italia hampir saja sirna. Untung saja, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan hebat pada menit 57 untuk menghentikan tembakan mendatar dari Memphis Depay setelah kesalahan umpan yang dilakukan Bonucci.

Andrea Belotti memiliki peluang emas untuk memastikan kemenangan Italia di menit 67. Sayangnya setelah menerima umpan dari Parolo, tembakan keras penyerang Torino tersebut masih bisa dihadang Martins Indi. Belotti kembali berpeluang mencetak gol tiga menit kemudian, sayangnya lagi-lagi upayanya masih bisa dimentahkan.

Belanda yang menurunkan Wesley Sneijder pada menit 83, hampir saja langsung memberi perubahan dalam pertandingan. Mantan pemain Inter Milan tersebut memberikan ancaman berbahaya untuk gawang Italia pada menit 86. Lagi-lagi, Donnarumma membuat penyelamatan hebat untuk menghadang tembakan keras yang dilakukan Sneijder dari luar kotak penalti.

Donnarumma memang patut mendapat acungan jempol yang dipercaya bermain sejak menit awal dalam pertandingan ini. Tak lama setelah penyelamatan sebelumnya, kiper 19 tahun milik AC Milan tersebut kembali beraksi untuk mempertahankan keunggulan 1-2 Italia hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Belanda XI (4-3-3): Zoet; Tete, Martins Indi, Hoedt, Blind (Viergever 83); Wijnaldum (Toornstra 77), Klaassen (Sneijder 83), Strootman (Vilhena 46); Lens, Depay, Promes (Berghuis 89).
Italia XI (3-4-1-2): Donnarumma; Rugani, Bonucci, Romagnoli; Zappacosta (Spinazzola 62), De Rossi (Gagliardini 37), Parolo, Darmian (D’Ambrosio 89); Verratti (Verdi (90); Eder (Petagna 69), Immobile (Belotti 53).

 

 

Baca Juga :

  1. Highlights Kualifikasi Piala Dunia 2018: Bolivia 2-0 Argentina
  2. Highlights International Friendly Macth : Prancis 0-2 Spanyol
Facebook Comments